Pra PON 2023 di Aceh, Targetkan 5 Besar Koni Sulawesi Selatan Gelar Rapat Pengurus

***

Putraindonews.com – Makassar | Tim Monitoring Evaluasi (Monev) dan Condition Training (CT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menggelar rapat dalam rangka persiapan keikutsertaan kontingen Sulsel pada pelaksanaan pra PON 2023 di Kantor KONI Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, rabu (25/1/23).

Pra PON 2023 yang akan dihelat pada bulan Juli – November 2023 mendatang merupakan sasaran antara KONI Sulsel dalam pencapaian target 5 besar pada PON 2024 di Aceh nanti untuk itulah diperlukan persiapan yang matang untuk mewujudkan harapan tersebut.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua KONI Sulsel yang juga Ketua Tim Monev dan CT, Ir. H. Abd. Chalik Suang ini membahas dan menganalisa potensi cabang olahraga yang mampu meloloskan atletnya untuk ikut dala kontingen Sulsel di Pra PON 2023.

BACA JUGA :   Laga Pramusim Persewangi vs Arema Indonesia, Sporter dan Warga Banyuwangi Antusias

“Kita berharap bisa membuat target untuk setiap cabang olahraga yang akan melaksanakan atau mengikuti Pra PON 2023 ini atau Kejurnas dan tentu tim monev dan CT ini betul-betul juga bisa membuat kalibrasi yang pas untuk melihat potensi-potensi cabor yang betul-betul bisa meloloskan atlet untuk menuju PON 2024 di Aceh”, jelas DR. Fahrizal, M.Pd koordinator Tim Condition Training KONI Sulsel.

Ia menambahkan target KONI Sulsel adalah meloloskan sebanyak-banyaknya cabor dan atlet potensial untuk menuju ke Pra PON 2023 dan PON 2024.

“Tim ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak untuk membuat sistem, kemudian menganalisis dan mempersiapkan data-data tentang potensi-potensi atlit termasuk kesehatannya dalam mempersiapkan diri dalam membuat standar proses dan bagaimana tim ini nantinya bisa mendegradasi cabor yang dianggap tidak potensial untuk lolos”, tambah Fahrizal.

BACA JUGA :   Berpasangan Dengan Arafik, Abi Samran Raih Juara Tiga Kejuaraan Tenis Meja BPJS Kes-PWI Sumsel

Ditempat yang sama Sekretaris Tim Monev dan CT KONI Sulsel, Drs Herman Hading, M.Pd juga menjelaskan sistem yang digunakan ini agar cabor banyak yang lolos dan memenuhi standar untuk mengikuti Pra PON 2023.

“Semoga apa yang dilakukan oleh KONI Sulsel melalui tim ini bisa mewujudkan harapan kita semua yakni olahraga Sulsel menuju 5 besar pada PON 2024 nanti, dan kami nyatakan seluruh persiapan termasuk keberangkatan atlit dijamin aman mengingat Dispora Sulsel sudah berkomitmen untuk bersama sama memajukan prestasi olahraga Sulsel”, pungkas Herman. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!