Pedagang Pasar Jaya Resah Dishuptrans Ngutip Kaki Lima

 

Putraindonews.com – Jakarta 12 Januari 2016, Para pedagang kali lima yang selama ini menjadi binaan PD Pasar Jaya resah, karena UP Perparkiran Dishubtrans DKI Jakarta, yang sejak 6 bulan lalu mengelola parkir di 30 pasar milik PD Pasar Jaya, mengutip retrebusi liar.

Hal ini sangat meresahkan, karenanya para pedagang mengadu ke DPRD. “Mereka ngutip uang secara paksa. Jika tidak dikasih, diancam utk meninggalkan area pasar” ujar pedagang di pasar Sunangiri, yang diamini puluhan pedagang dari pasar-pasar lainnya.      

                   

Santoso Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta

Santoso Angota DPRD, mengecam keras tindakan anak buah Kepala UP Parkir Teodor yang melakukan pungutan liar. “Mereka wanprestasi. Tugas mereka mengelola parkir, bukan ngutip kali lima. “, tegasnya. Jika tidak sanggup memenuhi target (RKAP) , ya  serahkan kembali saja ke PD Pasar Jaya. Jangan mungut kali lima dijadikan alasan untuk nutup setoran.

Ditegaskan Santoso, selama mengelola parkir, banyak pelanggaran yang dilakukan UP Parkir Dishubtran. Pelanggaran tersebut antara lain.

Dari 34 pasar yang sudah dikelola baru 3 pasar yang komputerisasi, lainnya masih manual dan tidak menggunakan gate modern. Pelanggaran lain,  Penataan parkir makin buruk membuat pedagang tidak nyaman rambu-rambunya minim. Dan yang terakhir Oknum Dishub melakukan pungli kepada para pedagang yang ada diareal parkir.

Menurut Santoso, kebijakan pengelolaan parkir oleh Dishubtrans memang sudah tidak benar. ” Kebijakan Ahok tentang pengambilalihan lahan parkir di Pasar Jaya memang tidak benar dan dilakukan tergesa-gesa tanpa kajian matang-matang. Tandas Santoso.

BACA JUGA :   Dugaan Korupsi Langsung Diungkap Prabowo Saat Awal Menjabat Menhan

(Ist)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!