Pemuda LIRA Sulsel; Pemadaman Listrik Oleh PLN Rugikan Masyarakat

Ketua Umum Pemuda LIRA Sulsel, Abdul Jabbar dan Sekertaris Umum, Ferdy Al Mubarak

Putraindonews.com, Makassar – Ketua Umum Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi-Selatan, Abdul Jabbar A. menanggapi pemadaman listrik yang terjadi akhir-akhir ini dianggap sangat merugikan masyarakat, terbukti banyaknya keluhan dan keresahan yang dirasakan masyarakat akibat pemadaman listrik tersebut, sesuai rilis yang diterima redaksi mapikor sulsel kamis, (11/1/2017).

Jabbar menganggap bahwa pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah bertindak sewenang-wenang tanpa pertimbangan keberpihakan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   BPH Migas Terus Jaga Pasokan BBM Bagi Kebutuhan Masyarakat Sumba Timur

“PLN jangan bertindak semaunya saja melakukan pemadaman listrik, jangan hanya kepentingan kelompok tertentu sehingga masyarakat yang jadi korban ” ungkap Mantan Presidium Nasional BEM PTM Indonesia tersebut.

Hal ini serupa diungkapkan juga oleh Sekertaris Umum Pemuda LIRA Sulsel, Ferdhy Al Mubarak bahwa akibat dari pemadaman listrik ini perekonomian masyarakat semakin tidak stabil dan kerusakan alat elektronik semakin bertambah bahkan berujung terjadinya kebakaran.

“Sangat disayangkan sikap PLN, sosialisasinya tidak dilakukan secara massif, dan tidak ada langkah antisipatif yang dilakukan. Kasihan masyarakat yang harus merasakan dampaknya ” tegas Mantan Ketua Umum HMPS Pendidikan Sosiologi UNM.

BACA JUGA :   Industri Keramik Perlu Modernisasi Pabrik Guna Tingkatkan Kualitas Desain

Jika hal ini terus terjadi, maka Pemuda LIRA Sulsel tidak akan tinggal diam bahkan akan melakukan Aksi demostrasi secara massif dikantor PLN Wilayah Sulselbar dengan mengajak berbagai elemen masyarakat. “Sampai pekan depan, tidak ada langkah antisipatif, Jangan salahkan kami kalau akan melakukan tuntutan kepada PLN”, tegasnya. (Abr)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!