Peduli Lingkungan, Koramil 1613-03/Katikutana Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Anakalang

Putraindonews.com – NTT | Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan Karya Bakti pembersihan sampah di Pasar tradisional Desa Anakalang Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (8/12/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah maupun semak yang tumbuh liar yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk.

Hal itu disampaikan Pjs. Danramil 1613-03/Katikutana Mayor Inf Nurhadi saat memimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersebut.

BACA JUGA :   Acara Tarik Tiang Rumah Adat di Kampung Rate Wana, Budaya Leluhur yang Masih Sakral di Sumba Barat

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Anakalang”, ungkapnya.

Harapannya, aktifitas ini dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan.

“Karya bakti ini juga melibatkan personil dari Polsek Katikutana aparat Desa dan masyarakat sehingga kegiatan ini makin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan”, imbuhnya.

BACA JUGA :   Pasca Rumahnya Disambangi KPK, DIRUT PLN Berikan Keterangan

Sementara itu, Bapak Yohanes (50) salah satu pedagang pasar mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di Pasar Anakalang yang di inisiasi oleh Bapak TNI dari Koramil 03/Katikutana.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI dari Koramil 03/Katikutana dalam upaya bersama-sama mengantisipasi bahaya banjir dan penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan sampah. Iya berharap kegiatan ini dapat berlanjut secara berkesinambungan,” tutupnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!