Peduli Pendidikan Daerah, PC Pemuda Muslimin Indonesia Fakfak Gelar Aksi Solidaritas

Putraindonews.com – Fakfak | Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Fakfak yang diketuai oleh M. Rais Anwar bersama pengurus melakukan aksi solidaritas peduli pendidikan di Norober Pulau Panjang Fakfak.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan hasil kunjungan awal di mana terdapat sekolah yang mengalami kerusakan ringan.

Setelah melakukan observasi, PC PMI Fakfak bersama GMNI Working Ideology dan Salawaku Muda Fakfak menggelar aksi penggalangan dana di sejumlah titik kota Fakfak.

Usai penggalangan dana, Pengurus Cabang PMI Fakfak melakukan giat perbaikan di Sekolah MI Al Mahdi dan pembagian alat sekolah yang berada di Kampung Norober Pulau Panjang.

BACA JUGA :   Kapolsek Katikutana Gelar Diskusi dengan Para Tokoh dan Masyarakat dalam Giat Jumat Curhat

Kegiatan ini mendapat apresiasi oleh perangkat RT dan masyarakat setempat yang ikut membantu dalam giat tersebut.

“Pendidikan di Kabupaten Fakfak harus diperhatikan, agar SDM di Fakfak mempunyai keunggulan secara pengetahuan dan berdaya saing dengan SDM yang ada di luar sana. Ini juga bagian dari dukungan untuk mendorong visi misi pemerintah dalam memberantas buta aksara di Kab. Fakfak, sebagai OKP atau Pemuda yang ada di Fakfak harus terus bergerak memperhatikan situasi dan kondisi demi kemajuan daerah,” ujar M. Rais Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima Putraindonews, Jumat (19/5).

BACA JUGA :   Pemkot Mataram Harap Musibah Kebakaran Kapal Pertamina Tidak Berdampak ke Nelayan

Pihaknya mengatakan, setelah ini Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Fakfak akan berkordinasi dengan pihak terkait yang mengelola sekolah tersebut untuk menghadirkan kembali tenaga pengajar dan keaktifan sekolah agar siswa siswi di Pulau Panjang mendapatkan pelayanan pendidikan yang sama dengan sekolah lain. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!