Pelabuhan Bungus Akses Penghubung Kebutuhan Sembako Masyarakat Mentawai

***

Putraindonews.com – Padang | Pelabuhan Bungus yang beralamat di jalan batu tabuan Bungus Barat, Bungus teluk kabung Barat, kota padang Sumatra Barat. adalah salah satu dermaga yang aktif untuk penyeberangan, antar padang dan Mentawai. 28 Oktober 2022

Mentawai adalah salah satu pulau di luar Sumatra, kebutuhan pokok sembako masyarakat Mentawai, kebanyakan dari padang
Saat tim media mpginews mengkonfirmasi korsatpel pelabuhan bungus Agus Sumarso, A.Md.LLASDP, SE menjelaskan. Bahwa pelabuhan Bungus ini, adalah pelabuhan penyeberangan, antar Padang dan Mentawai.
Rata-rata kendaraan pengangkut sembako dan masyarakat Mentawai. Jelasnya Agus kepada media.

BACA JUGA :   Gus Halim Minta Penyerapan Anggaran Dilaksanakan di Awal Tahun

Lanjut Agus, kapal penyeberangan yang ada di pelabuhan ini, hanya ada dua kapal saja, yang satu di pelabuhan Bungus dan yang satunya di Mentawai.

Oprasional kapal tersebut setiap hari pemberangkatan, kalau dari pelabuhan Bungus ini ke berangkat pada Hanya 2 unit kapal kmp.ambu-ambu dan kmp. Gambolo. Kapal melayani lintasan Padang ke kabupaten kepulauan Mentawai pp. Keberangkatan kapal dari Padang pada jam 17.00 wib .

Saya selalu menekankan kepada seluruh jajaran saya, bahwa kita ini pelayan masyarakat, kita harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. Hanya 2 unit kapal kmp.ambu-ambu dan kmp. Gambolo.

BACA JUGA :   SELAT SUNDA, Pentingnya Pemodelan Peta Bahaya Tsunami

Harapan kita kepada pemerintah atau operator agar dapat menambah kapal untuk intasan Padang- kepulauan Mentawai agar pelayanan lebih efektif dan menambah pergerakan ekonomi masyarakat serta untuk menekan inflasi pada daerah kabupaten kepulauan Mentawai.

Harapan saya kepada pemerintah agar bisa dapat menambah kapal lagi untuk penyeberangan. Agar penyeberangan ini dapat berjalan lebih efektif. Dan setiap harinya pemberangkatan dalam satu bisa tiga kali penyeberangan Mentawai. Pungkas Agus Sumarso, A.Md.LLASDP, SE. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!