Pemkab Sleman Optimis Kunjungan Wisatawan Capai Satu Juta Pengunjung

Putraindonews.com – Sleman | Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengaku optimistis atas minat pengunjung ke sejumlah destinasi wisata di wilayah itu selama Ramadhan hingga libur Lebaran 2023.

“Kami optimistis kunjungan wisatawan selama akhir puasa hingga lebaran bisa mencapai satu juta wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Rabu (5/4).

BACA JUGA :   Penanda tanganan PPK perwakilan BI Sulbar dan Polda Sulbar

Tidak hanya itu, pihaknya menargetkan kunjungan libur Lebaran 2023 yang dihitung mulai 21 sampai 30 April 2023 dipatok lebih tinggi karena sudah tidak ada kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Pada libur lebaran tahun lalu kunjungan wisatawan di Sleman sudah mampu mencapai 1.058.889 dari target kunjungan 750 ribu, tahun ini kami optimis target itu terlampaui,” katanya.

BACA JUGA :   Tingkatkan PAD, Pemkot Tangsel Percepat Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Ia mengatakan, berdasarkan perkembangan informasi dari sejumlah lembaga terkait kondisi aktivitas Gunung Merapi, saat ini objek wisata di luar radius potensi bahaya masih aman dikunjungi.

“Namun kami tetap meminta pelaku wisata maupun wisatawan untuk terus waspada dan mematuhi semua imbauan petugas di lapangan,” katanya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!