Pemkab Sumba Barat Gelar Rapat Persiapan Jelang Festival Seni dan Budaya Kabupaten Sumba Barat

Putraindonews.com, NTT – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat, Charles Hermana Weru, S.Sos, dengan bangga membuka rapat Persiapan pelaksanaan Festival Seni dan Budaya Kabupaten Sumba Barat Tahun 2024. Selasa (4/6/24).

Rapat tersebut menjadi awal dari rangkaian acara yang akan diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 9 Juli hingga 13 Juli 2024, di Stadion Manda Elu.

Festival ini akan menjadi panggung bagi peserta dari 63 Desa dan 11 Kelurahan di Kabupaten Sumba Barat untuk memamerkan kekayaan seni dan budaya mereka.
Adapun atraksi yang akan ditampilkan dalam festival ini mencakup beragam aspek budaya, antara lain:
1. Atraksi tarian tradisional.
2. Atraksi seni suara tradisional.
3. Permainan rakyat.
4. Pameran fotografi Barat.
5. Pameran kuliner

BACA JUGA :   Terkait Kasus Toro, Pers Jangan Gentar Bongkar Kasus Korupsi di Bengkalis

Melalui laporan dari Kepala Dinas Pariwisata, Charles Hermana Weru, S.Sos, disampaikan bahwa penyelenggaraan Festival Seni dan Budaya Kabupaten Sumba Barat Tahun 2024 merupakan implementasi dari ketentuan UU No.15 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah Kabupaten Sumba Barat dalam memperkuat daya tarik wisata lokal dengan memperhatikan pembinaan, pengembangan, dan pelestarian nilai-nilai budaya.

BACA JUGA :   RADEN TEDY ; Upaya Nyata Agar UMKM Bisa Naik Kelas

Dalam sambutannya, Sekda Yermia Ndapa Doda, menyatakan harapannya agar seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat dapat turut serta memeriahkan festival ini.

“Diharapkan festival ini tidak hanya mampu menarik perhatian wisatawan dari dalam negeri, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara,” pungkas Sekda Yermia. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!