Pemkab Sumba Timur Gelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Konsumsi Obat

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Kabupaten Sumba Timur menggelar sosialisasi masyarakat cerdas menggunakan obat. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Asisten III pada Kamis (26/10/23) bertempat di Aula Patola Ratu Setda Kab. Sumba Timur.

Mewakili Bupati Sumba Timur, Asisten Administrasi Umum pada Setda Kab. Sumba Timur, Lu Pelindima, S. Sos., mengkuti serta membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat Tahun 2023 tingkat Kabupaten Sumba Timur.

Dalam sambutan Bupati Sumba Timur yang disampaikan Asisten Administrasi Umum, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, kepada para nara-sumber bersama seluruh peserta yang hadir saat ini.

BACA JUGA :   MEWAKILI AWAK MEDIA, Rikky Fermana Menjadi Saksi Pengetesan Barbuk Sebelum Dimusnahkan

“Harapan saya kiranya pelaksanaan sosialisasi ini dapat membantu kami dan masyarakat luas pada umumnya untuk lebih cerdas, cermat dan bijak dalam menggunakan obat-obatan yang ada. Penggunaan obat bebas tanpa pengetahuan dan informasi memadai tentu dapat menyebabkan masalah kesehatan baru, misalnya dosis berlebihan, durasi tidak tepat, kejadian efek samping, interaksi obat/penyalahgunaan obat, dan sebagainya,” tulis Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur sangat mendukung kegiatan sosialisasi gema cermat ini, karena adanya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir penggunaan obat yang kurang tepat di masyarakat khususnya masyarakat Sumba Timur.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Jayapura Akan Alokasikan 30 Persen Dana Otsus

Kegiatan ini sangat relevan terhadap pengembangan Kabupaten Sumba Timur yang nyaman dan aman bagi seluruh elemen masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa dan lanjut usia dari segala faktor resiko termasuk penggunaan obat yang salah.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Sumba Timur yang sehat dan cerdas dalam menggunakan obat. Tuhan Yang Maha Esa berkenan memberkati kita sekalian,” harap Bupati.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumba Timur bersama Pejabat dan Staf, para Camat se-Kab. Sumba Timur, para Kepala Puskesmas se-Kab. Sumba Timur. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!