Pemkot Tangsel Gelar Pelatihan Multimedia bagi Pemuda

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar Pelatihan Multimedia bagi Pemuda di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel.

Dalam kesempatannya, Asisten Daerah (ASDA) I Pemkot Tangsel, Dadang Raharja menyampaikan, pelatihan multimedia ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang bisa digunakan oleh pemuda Tangsel saat terjun di dunia kerja.

“Dengan pelatihan ini, generasi muda di Tangsel dapat meningkatkan pengetahuan buat dipakai nanti pas dunia kerja. Ini juga program memberi pengetahuan dalam membuat konten, bisa buat konten bisnis, hiburan dan edukasi,” ujarnya, ditulis Kamis (20/7/2023).

Apalagi menurutnya, industri kreatif media ini bisa menciptakan masa depan yang baik bagi seseorang.

BACA JUGA :   Harap Waspada, Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Laut Jawa

Maka dari itu, Pemkot Tangsel terus mendukung kegiatan ini sehingga bisa melahirkan para kreator muda di industri media.

“Melalui kegiatan ini, mengundang perwakilan pemuda di Tangsel untuk bisa menciptakan kreativitas yang andal yang menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Di sini juga ada narasumber yang hebat-hebat di bidang multimedia,” ungkapnya

Selain itu, Ia berharap 100 peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapat ilmu yang bisa dikembangkan suatu saat nanti.

“Kembangkan terus kegiatan ini dan tidak hanya sampai di sini. Selamat mengikuti, dan saya harap kalian mengikuti sampai tuntas,” tuturnya.

BACA JUGA :   Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo Dukung Pengembangan Wisata Dirgantara Segoro Katon

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tangsel, Mursinah mengatakan bahwa kegiatan ini fokus pada pelatihan multimedia yang sangat penting pada saat ini.

“Pelatihan multimedia ini penting. Kegiatan ini untuk sharing dengan harapan seluruh karang taruna di Tangsel berperan aktif, khususnya bisa menguasai media sosial,” ucapnya.

Harapan Mursinah dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada pemuda dalam menggunakan media sosial secara bijak dan tentunya menambah kemampuannya dalam penguasaan multimedia.

“Sasaran kita pemuda di Tangsel, berharap dari pelatihan ini mereka setidaknya bisa jadi vlogger, dan bisa memanfaatkan media sosial dengan baik,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!