Pengukuhan Kepala BI NTT yang Baru, Pj Gubernur NTT: Semoga BI NTT Lebih Baik Lagi

Putraindonews.com – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G Kalake dalam sambutannya memberikan pesan kepada Agus Sistyo Widjajati saat dikukuhkan menjadi Kepala Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT.

Transformasi telah menjadi ciri khas organisasi modern untuk dapat bertumbuh dan berkembang lebih dinamis di era kompetitif dan disruptif seperti saat ini.

Peralihan pejabat merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia untuk memperkuat efektivitas dan pelaksanaan tugas suatu organisasi.

Penggantian pejabat tentunya merupakan upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan organisasi di dalam merespon berbagai tuntutan dalam hubungan strategis baik yang berasal dari lingkup intern institusi Bank Indonesia sendiri maupun untuk kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan stabilitas serta pertumbuhan ekonomi di Nusa Tenggara Timur untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Penjabat Gubernur Provinsi NTT, Ayodhia G Kalake mengatakan, pengukuhan hari ini merupakan kelanjutan dari rangkaian serah terima jabatan Kepala Perwakilan BI Nusa Tenggara Timur yang telah dilaksanakan pada Januari lalu.

Atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, Ia menyampaikan selamat memasuki masa Purna Tugas kepada Kepala Perwakilan BI NTT sebelumnya, Stefanus Donny Handoko Heatubun serta penghargaan yang tinggi atas karya dan pengabdian selama melaksanakan tugas.

“Profisiat kepada Bapak Agus Sistyo Widjajati selaku Kepala Perwakilan BI NTT yang mulai menjalankan tugas secara resmi sejak bulan Januari 2024 lalu. Saya berharap bapak Agus Sistyo Widjajati mampu membawa BI Perwakilan NTT semakin lebih baik lagi dan tetap menjaga stabilitas perekonomian di tengah tantangan global dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Dalam mensejahterahkan Masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ungkap Ayodhia dalam Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur di Ruang Nemberala Lantai 3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT pada Rabu, (7/2/24).

Peran BI Perwakilan NTT yang signifikan selama ini tentunya harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi terutama dalam bidang Peningkatan sumberdaya manusia anak-anak NTT melalu Bantuan Pendidikan (Beasiswa), Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dukungan Permodalan, Pelatihan Keuangan Mikro skala Rumah Tangga, penambahan jumlah Desa Binaan dan Kebun Produktif serta Program Infrastruktur Air. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!