Perkuat Mutu Pendidikan dan IT, DPKO Kabupaten Sumba Barat Gelar Sosialisasi Afasdakum

Putraidonews.com – NTT | Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Fasilitator Daerah Kurikulum Merdeka (Afasdakum) Bagi Fasilitator Daerah dan Kepala SMP di Kabupaten Sumba Barat pada Kamis (12/10/23).

Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pemanfaatan IT DPKO terus melakukan inovasi. Salah satunya untuk memenuhi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP)

Dalam Sambutan membuka Kegiatan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumba Barat menyampaikan bahwa saat ini dengan Kurikulum Merdeka diharapkan semua komponen yang terlibat dalam pendidikan untuk mampu memaafkan IT dalam berbagai kegiatan.

BACA JUGA :   Jokowi Akui Banjir di DKI Jakarta Akan Bisa diatasi Secara Konsisten dan Bertahap

Lanjut Kadis DKPO, Melalui Guru diharapkan mampu mengoptimalkan IT dalam pembelajaran.

“Hari ini dilakukan Sosialisasi Afasdakum sebagai Aplikasi yang membantu Fasilitator Daerah untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi Kegiatan yang dilakukan Fasda. Sehingga tidak lagi terikat dgn ruang dan waktu,” tandasnya.

Dalam pemaparanya sebagai pengembangan Aplikasi David Moto Lele, Kasie Kur SMP menjelaskan manfaat dan fitur-fitur yang terdapat pada Afasdakum.

“Manfaatkan memudahkan Fasda dalam melakukan kegiatan baik di tingkat MGMP maupun di Satuan Pendidikan masing-masing. Para Fasda diberikan akses langsung pada Aplikasi,” jelasnya.

BACA JUGA :   Pertandingan Final Bola Volly Bhayangkari Matra CUP 

Ia juga menambahkan bahwa fitur yang disediakan berupa Beranda, Tentang Aplikasi, Daftar Fasda, Daftar SMP dan Halaman Project. Dimana Fasda dan Guru dapat menshare kegiatan baik Perangkat Pembelajaran maupun video atau dokumen pembelajaran lainnya.

Saat ini P5 yang sudah dilaksanakan pada Satuan Pendidikan dapat di upload pada aplikasi Afasdakum.

Peserta dalam kegiatan ini: Kadis PKO, Sekdis PKO, Para Kabid, Para Kasie dan Kasubag, Para Pengawas Sekolah, Para Kepala SMP dan para Fasilitator Daerah Kurikulum Merdeka. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!