PT PLN Berhasil Salurkan Listrik Tanpa Kedip di KTT AHLF

Putraindonews.com – Makassar | PT PLN (Persero) sukses menyalurkan listrik tanpa kedip pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN High-Level Forum (AHLF) on Disability-Inclusive Development and Partnership Beyond 2025 mulai pembukaan hingga penutupan pada 10-12 Oktober 2023 di Kota Makassar.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin, di Makassar, Kamis, mengatakan PLN kembali menunjukkan komitmennya dengan sukses memasok listrik tanpa kedip dalam gelaran internasional KTT ASEAN AHLF di Kota Makassar.

Sebelumnya, PLN juga telah berhasil menghadirkan listrik andal tanpa kedip seperti pada gelaran KTT G20 dan KTT ke-43 ASEAN.

BACA JUGA :   Kemenkop UKM Fasilitasi Kolaborasi Pengelola Susu di Yogyakarta

“Kami berupaya menghadirkan pasokan listrik prima dalam gelaran internasional ini. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan lancar dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN untuk mengawal gelaran KTT ASEAN High-Level Forum on Disability-Inclusive Development and Partnership Beyond 2025 di Kota Makassar,” ujar Andy, Kamis (12/10).

Andy menambahkan, tim PLN bekerja keras untuk mempersiapkan segala skenario pasokan listrik termasuk back up kelistrikan.

“Tim PLN bekerja tak kenal lelah selama menjalankan tugas pengamanan kelistrikan pada event-event penting. Ini terbukti pada banyak agenda kenegaraan dan agenda besar nasional maupun internasional di Kota Makassar,” kata Andy pula.

BACA JUGA :   Antisipasi Potensi Karhutla, Mendagri Minta Kepala Daerah Siaga

Selama tiga hari acara, PLN UID Sulselrabar menerjunkan 19 personel yang bersiaga pada operasi sistem maupun lokasi acara. Andy mencatat untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN menyiagakan empat buah genset dengan total daya sebesar 383 kilo Volt Ampere (kVA), enam buah Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya 732 kVA di beberapa lokasi acara berbeda.

Khusus untuk operasional kendaraan listrik delegasi, PLN juga menyediakan empat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk melayani kendaraan listrik yang digunakan selama acara. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!