Petani Panen Raya Padi di Musim Kemarau, Pacu Kepedulian Pemkab Bupati Sumba Timur

Putraindonews.com – NTT | Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, mengadiri dan melakukan kegiatan Panen Raya Padi Sawah MT ASEP Daerah Irigasi Embung Hamane Desa Laihara Kecamatan Katala Hamu Lingu, Kamis (16/11/23).

Bupati Sumba Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus bersyukur dimusim kemarau seperti ini, perdana untuk Desa Lai Lara bisa melakukan panen 2 kali dalam setahun dengan hasil ubinan 8,1 ton/ha.

Oleh karena itu Bupati Sumba Timur memberikan apresiasi yang sungguh kepada masyarakat yang terus berupaya dalam keadaan yang sulit ini masih bisa melakukan panen.

BACA JUGA :   Maskapai Diminta Kooperatif Soal Informasi Penerbangan Peserta Haji

Merespon dilaksanakannya kegiatan ini, di awal musim tanam Pemerintah memberikan bantuan benih padi dengan label ungu untuk masyarakat serta bantuan benih jagung hibrida bantuan Kementan yang sudah di distribusikan di tiap kecamatan dan sudah sampai ke tingkat kelompok tani sebanyak 18.000 kg untuk 1.200 Ha, demikian juga dengan benih Sorgum 14.000 kg untuk 2.000 Ha beserta pupuk baik pupuk hayati cair maupun padat, dan mudah-mudahan bisa lebih sukses lagi untuk musim tanam kali ini.

BACA JUGA :   IRONIS, Niat Membatu Malah Motornya Dibawa Kabur

“Pada Tahun 2023 akan dialokasikan bantuan benih padi seluas 500 Ha dari dana APBD II sebanyak 12.500 Kg, ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus berupaya, bekerja dan bekerja demi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi Pemerintah Kab. Sumba Timur,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan ini, Anggota DPRD Prov. NTT, Asisten Pemerintahan dan Kesra, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Katala Hamu Lingu, Kepala Desa Lai Lara, Pimpinan Bank NTT Cab. Waingapu, dan Masyarakat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!