Pimpin Upacara, Dandim 1601/Sumba Timur Sampaikan Amanat Pangdam IX/Udayana

Putraindonews.com – NTT | Komandan Kodim (Dandim) 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan pimpin Upacara Bendera tujuh belasan, bertindak sebagai Komandan Upacara Perwira Sandi Kodim 1601/SumbaTimur Letda Inf Nikolas K Seran, serta Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 1601/Sumba Timur Kapten Inf Samsiadi , bertempat di Lapangan Pahlawan Kodim 1601/Sumba Timur, Jl. Ir Sukarno No. 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten SumbaTimur, Senin (19/6).

Dandim Letkol Czi Aditya Triwirawan pada Upacara 17-an, membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, mengajak seluruh prajurit dan PNS selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan diwilayah Kodam IX/Udayana dapat berlangsung dengan aman dan lancar, tidak terlepas dari sumbangsih pengabdian para anggota sekalian yang dengan tulus dan iklas melaksanakan tugas secara maksimal.

Dalam waktu dekat, tepatnya bulan Oktober 2023 akan dilaksanakan KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Bali yang akan dihadiri oleh 47 Kepala Negara anggota AIS Forum.

BACA JUGA :   Pengamat Transportasi Tigor Nainggolan ; Begini Sanksinya Jika Tak Bayar Pajak Kendaraan

Seluruh satuan agar menyiapkan dan memelihara kesiapsiagaan operasional personel dan materiilnya.

Bulan Juni merupakan akhir program kerja dan anggaran Triwulan II Tahun 2023, agar para Komandan/Kepala Satker secepat menyelesaikan program kerja dan anggaran Triwulan II sehingga tidak menghambat pelaksanaan program kerja triwulan berikutnya.

Dalam rangka mendukung tertib administrasi dan akuntabilitas pengelolaan barang milik negara dan jasa sesuai dengan Perpres RI Nomor 12 Tahun 2021, maka TMT 1 Januari 2024 pejabat PPK harus personel yang telah memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa. Karena itu, setiap Satker agar mulai menyiapkan personel melalui kaderisasi.

Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah pusat terkait program literasi digital nasional, pimpinan TNI bekerja sama dengan Kemenkominfo telah menyelenggarakan literasi digital di lingkungan TNI yang saat ini sedang berjalan dengan melibatkan 40.000 personel TNI sebagai peserta termasuk Kodam IX/Udayana sebanyak 2.000 personel. Dimana program tersebut dilaksanakan pada 22 Juni 2203 mendatang secara online diwilayah Kodam IX/Udayana.

BACA JUGA :   SELAMA RAMADHAN 1442 H,  108 Tersangka Dari 70 Kasus 3C Berhasil Diungkap Polda NTB Bersama Polres Jajarannya

Lanjutnya, di tahun 2024 mendatang Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu serentak, pentahapannya sudah dimulai sejak 2023 ini.

“Perlu ditegaskan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodam IX/Udayana agar bersikap netral sebagaimana diamankan dalam undang undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI,” Pungkasnya.

Diakhir amanat Pangdam IX/Udayana, yang dibacakan Dandim 1601/Sumba Timur dalam Upacara 17 san juga menekankan agar hindari perselisihan sekecil apapun antara prajurit dengan anggota Polri maupun warga sipil yang dapat menimbulkan kerugian personel, citra negatif dan merusak sinergitas yang sudah terjalin dengan melaksanakan komunikasi yang baik serta mampu mengontrol diri. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!