Komsos, Babinsa Koramil 04/Tabundung Motivasi Warga Manfaatkan Lahan Kosong di Pekarangan Rumah

Putraindonews.com – NTT | Babinsa Koramil 04/Tabundung Kodim 1601/SumbaTimur Sertu M. Jaini mengajak dan memberi motivasi kepada warga binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumahnya, yang bertempat di kios Bapak Hardi, Desa Wudi Pandak, Kecamatan Tabundung, Kabupaten SumbaTimur, Senin (19/6).

Dijelaskan Sertu M.Jaini, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial yang bertujuan untuk mendukung terwujudnya Swasembada pangan agar warga binaan tersebut dapat memanfatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah menjadi lahan aktif.

BACA JUGA :   Warga Binaan Lapas Kelas IIB Waikabubak Hasilkan Beragam Kerajinan Tangan

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu M.Jaini memberikan pengertian dan pemahaman bahwasanya dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah dengan menanam seperti bibit cabai, tomat, terong dan bibit kebutuhan pokok lainnya

“Sangat dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga serta disamping itu pula hasil nya bisa dapat di konsumsi sendiri,” tandasnya, Senin (19/6).

BACA JUGA :   KPK Lakukan Penahanan terhadap Rafael Selama 20 Hari ke Depan

Bapak Hardi (pemilik lahan kosong) tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa Sertu M.Jaini yang telah memberi masukan dan manfaat dari pengolahan lahan kosong

“Semoga nantinya dapat bermaaf bagi kami,” ungkapnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!