Pj. Gubernur NTT Resmi Melantik Pj. Bupati Alor dan Sumba Tengah

Putraindonews.com – NTT | Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC atas nama Presiden RI resmi melantik DR. Drs. Zet Sony Libing, M.Si sebagai Penjabat Bupati Alor dan DR. Drs. Jusuf L. Rupidara, M.Si sebagai Penjabat Bupati Sumba Tengah bertempat di Aula El Tari Kupang pada Senin (13/11/23).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTT menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Amon Djobo dan Alm. Bapak Imran Duru, Bupati dan Wakil Bupati Alor Periode 2018-2023 serta Bapak Paulus S.K. Limu dan Bapak Daniel Landa, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah Periode 2018-2023, atas jasa dan pengabdian dalam membangun Kabupaten Alor dan Kabupaten Sumba Tengah. Serta Profisiat kepada Bapak DR. Drs. Zet Sony Libing, M.Si dan Bapak DR. Drs. Jusuf L. Rupidara, M.Si yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI sebagai Pj. Bupati Alor dan Pj. Bupati Sumba Tengah Periode 2023-2024,” Ungkap Pj. Gubernur mengawali sambutannya.

BACA JUGA :  

Dalam kesempatan ini, Beliau juga menyampaikan 5 hal yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo saat Pertemuan dengan para Penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati/Walikota se-Indonesia pada 30 Oktober lalu kepada kedua Penjabat yang telah dilantik.

Pertama, terkait Pemilu serentak Tahun 2024. Pj. Gubernur berharap kedua Penjabat dapat menjaga situasi kondusif, memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu Kabupaten Alor dan Kabupaten Sumba.

BACA JUGA :   VALIDASI JARAK LUNCUR AWANPANAS GUGURAN, BPPTKG Terbangkan Drone di Kali Boyong

Berikutnya yang Kedua, terkait pengendalian inflasi. Fenomena El Nino telah berdampak pada menurunnya produktivitas pertanian dan perkebunan.

Adapun yang ketiga adalah terkait dengan Stunting. Keempat, terkait penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Kelima, terkait Koordinasi.

Selain pelantikan Pj. Bupati Alor dan Sumba Tengah, turut dilaksanakan pelantikan Pj. Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Alor Elisa Savitri Libing Sebayang, SE dan Pj. Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sumba Tengah Tabitha Iriani Rupidara Kamban, S.Si., Teol oleh Pj. Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi NTT, Sofiana Milawati Kalake. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!