Plt Bupati Pemalang Meresmikan Pelatihan Keterampilan Menjahit Bagi Narapidana

Putraindonews.com – Pemalang | Plt. Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., meresmikan Pelatihan Keterampilan Menjahit bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang pada Kamis (17/08/2023).

Acara peresmian dilaksanakan usai Plt. Bupati Pemalang membacakan sambutan Menkumham RI Yassona H. Laoly dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi Umum 17 Agustus 2023 kepada narapidana juga anak binaan.

Saat membacakan sambutan Menkumham RI Yassona H. Laoly, Plt Bupati Pemalang mengatakan, pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan bukan semata mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah, namun merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan pemasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

BACA JUGA :   HARDIKNAS, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Nasional PUPR Rehab 10.000 Sekolah dan Madrasah dari Aceh Hingga Papua

“Saya berpesan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh,” harapnya.

Bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Plt. Bupati Pemalang meninjau pelaksanaan pelatihan di ruang pendidikan Rutan Pemalang.

Kepala Rutan Pemalang, Sumaryo mengatakan sebanyak 25 warga binaan mengikuti pelatihan tersebut.

“Tentunya warga binaan yang mengikuti pelatihan menjahit sudah memenuhi ketentuan yang berlaku dan telah melalui proses sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP),” jelas Sumaryo.

BACA JUGA :   Sebanyak 267 Anak Korban Erupsi Gunung Lewotobi Dapat Penanganan Pemulihan Psikologis

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 17 s.d. 22 Agustus 2023 ini, terselenggara atas kerja sama Rutan Pemalang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang.

Selama 6 hari kedepan, warga binaan akan mendapatkan pelatihan secara intensif dari narasumber Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mutiara Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah.

Dengan mengusung tema “Masa Depan Akan Lebih Baik”, pelatihan ini bertujuan menyiapkan bekal keterampilan bagi warga binaan dengan harapan dapat menjadi fasilitator dan membantu warga binaan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Red/ST

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!