Porprov V Banten Jadikan Monyet Solear Sebagai Maskot

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG | Hanya tinggal sebulan lagi, event olahraga terbesar se-Provinsi Banten yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke V akan digelar pada 4 hingga 11 November. Dimana, Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah.

Pada Rabu, 26 September 2018 di Sapphire Sky, Kabupaten Tangerang, Maskot Porprov V Banten resmi dilaunching yang dihadiri oleh Ketua Koni Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Maskot Porprov V Banten 2018 ini yakni Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi.

Ketua KONI Provinsi Banten, Mantan Kapolda Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan, fasilitas untuk Porprov Banten sudah mencapai 99 persen. Hanya, masih ada kendali kecil yang masih bisa dilakukan.

BACA JUGA :   RESTORATIF, Dengan Pedoman Baru Kini Penanganan Perkara Narkotika Melalui Rehabilitasi

“Semua jadwal sudah diberikan sedini mungkin. Termasuk fasilitas yang disediakan sudah 99 persen siap dan maksimal untuk digunakan. Hanya tinggal 1 persen di cabor squash yang kuncinya harus dibeli diluar negeri,” ujarnya.

Sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pasa Porprov V Banten 2018. Rumiah, sangat berharap bagi para atlet yang bertanding agar menjaga sportivitas.

“Pegang teguh sportivitas dan baik cabor ataupun nomor akan dijadikan pegangan. Tujuannya untuk memperoleh atlet unggulan Provinsi Banten untuk babak kualifikasi PON di tahun 2019. Dan kita lihat hasilnya dari Porprov V Banten di tahun 2018 ini,” paparnya.

Sementara itu Ketua Panitia Porprov V Banten, Muhammad Maesyal Rasyid menjelaskan Porprov V Banten akan diikuti sekitar 3.700 atlet dan memperebutkan total medali sebanyak 2.470.

BACA JUGA :   Optimis, Moeldoko Sebut Pembangunan Rumah Korban Gempa Bisa Pakai Skema Reimburse

“Kami menyiapkan 741 medali emas, 741 perak dan 988 perunggu dengan perkiraan 3.700 atlet. Ditambah ada 6 fasilitas RS rujukan dengan 39 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten,” pukasnya.

Berikut 39 cabor yang akan dipertandingkan yakni aeromodelling, anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, bermotor, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, drum band, golf, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, dan futsal. Selanjutnya sepak takraw, sepatu roda, softball, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!