Kuatkan Jejaring, Pengarustamaan Gender Libatkan Perguruan Tinggi dan Organisasi Masyarakat

PUTRAINDONEWS.COM

SERPONG | Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Penguatan Jejaring Perguruan Tinggi, Pusat Studi Wanita/Gender dan Organisasi Masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Resto Sae Pisan, Serpong, Tangsel pada Rabu, 26 September 2018 ini dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan pelaku usaha.

Menurut Kasi Kualitas Hidup Perempuan DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti dalam melaksanakan Perda Pengarustamaan Gender (PUG) harus ada keterlibatan berbagai pihak.

BACA JUGA :   Mengkhawatirkan, Pembacokan Titik Nol Yogyakarta Perlu Diwaspadai !

“Karena peran serta masyarakat dibutuhkan, kita perlu memperkuat jejaring dengan perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan dunia usaha,” bebernya.

Menurutnya semua harus ikut serta, karena genser bukan hanya semata mata perempuan tapi peran laki-laki maupun perempuan sama.

“Kita sudah punya kelompok kerja pengarustamaan gender di Tangsel yang diisi oleh OPD-OPD. Dimana vocal poin harus bisa menemukan dan mengenali isu gender yang ada di masing-masing OPD tersebut,” kata Mercy.

BACA JUGA :   Akses Simpang Empat Menuju Ujung Gading Terputus Akibat Luapan Air Sungai Batang Saman

Misalnya dalam rangka mengusung perda pengarustamaan gender, OPD harus mengimplementasikan perda itu dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Harapannya semua perguruan tinggi termasuk pusat studi gender anak, dunia usaha dan orgamisasi masyarakat dapat melaksanakan pengarustamaan genser dalam kehidupan sehari-harinya,” jelasnya.

Menurut Mercy, Gender bukan mementingkan perempuan tapi untuk kesejahteraan masyarakat. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!