Posyadu Desa Tuweya Terbengkalai ?

 

gr4

 

(Gorontalo, Putraindonews.com – kabupaten Pohuwato)

Salah satu program MDG’s Pemerintah pusat,yakni pemerataan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia. Dari maklumat tersebut, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan Anggaran dalam jumlah tidak sedikit.  Hal ini guna dukungan saranan dan prasarana kesehatan bagi masyarakat luas.

Namun, apa jadinya kalau mandat yang telah di gelontorkan tersebut, justru masih banyak di salah gunakan, bakan jauh dari manfaat atau Mubajir.

hal  ini seperti yang terlihat pada pembangunan Rumah pelayanan Pisyandu yang ada di desa tuweya kecamatan Wanggarasi Kabupaten Pohuwato Gorontalo. Hingga kini, bangunan posyandu tersebut kerap di pertanyakan warga. Alhasil, Ayahanda yang yang tahu keberadaan rumah posyandu tersebit, tidak bisa berbuat banyak.

Kertika di temui Mapokor, Ayahanda mengakui, kalau Rumah Posyandu yang di bangun pada tahun Anggaran 2014, hgingga kini minim pemanfaatan. Alhasil, hanya digunakan kalau ada hajat ramai, seperti pelaksanaan imunisasi nasional.

Kepada awak media ini, ayahan da berharap. Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, bisa memaksimalkan rumah posyandu yang ada. Terlebih, untuk perawatan rumah posyandu tersbut. Karena sejak di bagun pada tahun 2014, ada beberpa bahgian yang sudah rusak yang perlu perbaiakan.

(juma)

BACA JUGA :   TERUS MENINGKAT, dr Reisa Ungkap Angka Kesembuhan COVID-19 di Indonesia

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!