Presiden Tunjuk Heru Budi Hartono Pj. Gubernur DKI Jakarta ‘Anies Siap Dukung Tanpa Syarat’

***

Putraindonews.com – Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mendukung Heru Budi H. selaku Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurtu Anies, Heru merupakan sosok yang kaya akan pengalaman dalam dunia birokrasi. Sehingga, penunjukkannya melalui sidang Tim Penilaian Akhir (TPA) sudah merupakan keputusan tepat.

Kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta,” kata Anies di Jakarta, Jumat (7/10).

BACA JUGA :   Peduli Pendidikan, NasDem Pangkep Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Try Out

Mantan Mendikbud itu juga mengatakan bahwa Heru memiliki pengalaman di lingkungan Pemprov DKI.

Ini lantaran Heru sempat duduk diberbagai kursi jabatan di DKI Jakarta. Ia sempat menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) pada 2013.

“Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik,” ucapnya.

BACA JUGA :   An Update for the Top Puma Style Garments

Seperti diketahui, karier Heru di birokrasi semakin melesat usai dirinya menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada 2014. Dia memimpin Jakarta Utara ditunjuk oleh Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, pada era Basuki Tjahaja Purnama (BTP), Heru didaulat menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!