Prihatin Kebakaran Gedung SMAN 1 Waikabubak, Bupati Sumba Barat Berikan Bantuan

Putraindonews.com – NTT | Bupati Sumba Barat bersama beberapa Pegawai Daerah lainnya melakukan kunjungan di SMAN 1 Waikabubak pada Jumat (22/9/23).

Dalam sambutannya di Aula SMAN 1 Waikabubak, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mengatakan bahwa kehadirannya dengan beberapa perangkat daerah lainnya sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa yang terjadi.

“Kami berharap atas peristiwa yang terjadi, tidak menyudutkan semangat para guru, kami juga turut merasa terpukul sebab apa yang sudah dikerjakan pada akhirnya dalam sekejap ludas terbakar.”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yohanis juga memberikan Motivasi Iman, Bupati Yohanis meyakini dibalik peristiwa yang terjadi ada rencana Tuhan yang indah.

BACA JUGA :   Launching Batik, Pemerintah Kabupaten Blitar Terus Kembangkan Khasanah Budaya & Keragaman

Pada kesempatan kunjungan ini, Bupati bersama beberapa pegawai lainnya memberikan bantuan uang tunai.

“Mari kita saling peduli antara satu sama lainnya, kehadiran kami semata karena turut prihatin dengan peristiwa kebakaran, kami datang untuk memantau keadaan sekolah usai terbakar, kami berharap apa yang kami berikan bisa diterima dengan iklas sebagai bentuk kepedulian kami,” tandas orang nomor satu di Sumba Barat.

Bupati Yohanis juga ingatkan melalui peristiwa ini lebih waspada lagi kedepannya.

“Masalah listrik dan kompor harus hati-hati supaya kejadian kemarin tidak terjadi lagi, untuk korban agar tetap kuat dan tegar, tetap semangat dalam pelayanan belajar mengajar.

BACA JUGA :   Bertemu di Pejambon, Menlu Retno dan Malaysia Bahas Masalah Perbatasan dan Perlindungan TKI

Ini murni bantuan masing-masing pribadi pegawai yang ada,” imbuhnya.

“Terkait LAB, kita juga sudah antisipasi tentang Komputer, ada 30 unit komputer yang ada di BKPSDM kita perbantukan untuk menanggulangi dulu barang-barang yang telah rusak,” tutup Bupati Yohanis.

Kunjungan ini menjadi moment yang mengharukan bagi Kepala Sekolah SMAN 1 Waikabubak Paulus Sukur.

“Atas nama keluarga besar SMAN 1 Waikabubak kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Sumba Barat bersama perangkat daerah yang turut hadir,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!