PRISAI Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Di Bulan suci Ramadhan 1442 H, keluarga besar Perkumpulan Insan Advokat Indonesia (PRISAI) melaksanakan silaturahmi internal sambil buka puasa bersama di Artha gading Jakarta Utara pada minggu, 25/04 karin

Giat tersebut dihadiri oleh Ketua umum DPP PRISAI DR. (C) Helex Wirawan, SE. MH., Wakil Ketua umum DR. Yuspan Zalukhu, SH. MH., Sekjend Rudi Nasution SH, Yeyet Nurhayati SH. MH, Anggie Tanjung dan segenap pengurus DPP lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua umum PRISAI menyampaikan Turut berduka cita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan laut Bali semoga para awak dikenang sepanjang masa sebagai pahlawan Pertahanan NKRI dan Mari kita doakan semoga 53 awak yang gugur pada musibah tersebut diterima dan ditempatkan yang terbaik di surga kata Helex.

BACA JUGA :   Di Masa Erick, Perum Perhutani Sukses Lakukan Transformasi Digital

Peristiwa tersebut juga harus di selidiki secara terpadu dan komprehensif penyebabnya oleh segenap jajaran pemerintah terkait sehingga dapat ditemukan apakah ada pihak yang harus dituntut tanggungjawab hukumnya baik pidana, perdata maupun administrasi, ungkapnya

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terulang peristiwa yang sama atau kerugian apapun kedepan dikarenakan adanya kelalaian apalagi unsur kesengajaan.

Kalau murni musibah alam ya perlu dijelaskan secara transparan pada publik supaya semuanya terang benderang lanjut Helex.

Namun demikian, peristiwa ini harus menjadi acuan dan pembelajaran buat negara bagaimana yang harus dilakukan kedepan terkait alutista keamanan negara yang baik, perawatan dan bahkan peremajaan alutista keamanan.

BACA JUGA :   AKIBAT ABU VULKANIK GUNUNG MERAPI BANDARA ADISUCIPTO YOGYAKARTA DITUTUP SEMENTARA  

Hal ini sangatlah penting dan utama buat suatu negara yang sangat luas seperti Indonesia.

Kemudian, Negara juga wajib memberikan perhatian lebih terhadap keluarga korban kecelakaan tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, pemerintah dan instansi pertahanan harus konsen juga terhadap keluarga para pejuang yang gugur saat menjalankan tugas negara.

DPP PRISAI mengapresiasi terhadap negara tetangga yang secara sigap dan cepat merespon dengan memberikan bantuan dalam pencarian tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 tutup Helex. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!