PT Indra Karya Raih Penghargaan Gold 4 Star

Putraindonews.com – Jakarta | PT Indra Karya (Persero) meraih penghargaan Gold 4 Star dalam ajang TJSL & CSR Awards 2023 untuk kategori Pilar Ekonomi melalui Program Pembangunan Kemandirian Desa Sukorejo, Kabupaten Sragen di Jawa Tengah yang dikelola secara terintegrasi.

“Pelaksanaan Program demi mewujudkan Desa Sukorejo yang terintegrasi menghasilkan nilai lingkungan dan sosial yang membahagiakan untuk kami karena program tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga secara berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PT Indra karya (Persero) Gok Ari Simamora dalam keterangan resminya, Minggu.

BACA JUGA :   Saksikan Indah dan Damainya Papua, Panglima TNI Bersama Para Tokoh Papua Berlayar Bersama

Berdasarkan perhitungan dampak program Social Return on Investment (SROI), PT Indra Karya (Persero) berhasil mendorong dampak terciptanya nilai sosial bagi Desa dengan nilai SROI sebesar 597,5 persen atau setara dengan 1 : 6 dengan pembulatan ke atas.

“Nilai ini sebagai hasil dari pelaksanaan program seperti Biogas sebagai sumber daya kebutuhan energi alam, pestisida organik, pengembangan tanaman jali, sentra durian dan lain-lainnya. Selain itu, kami juga mengapresiasi keterlibatan 42 petani dan BUMDes sehingga Program Desa Terintegrasi ini bisa terealisasikan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA :   Peringatan May Day 2022, Berikut Sikap KSBSI Terhadap Pemerintah

Pelaksanaan program kemandirian energi dengan pengelolaan biogas dengan jumlah 49 unit yang terbuat dari kotoran sapi dan energi yang dihasilkan difungsikan sebagai penerangan, tenaga pompa air dan gas yang telah dimanfaatkan oleh 64 KK atau kurang lebih sebanyak 200 jiwa. Sedangkan bagi BUMDes program-program ini juga meningkatkan penghasilan BUMDes sebesar 98 persen dari tahun sebelumnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!