PT Petrokimia Gresik Perluas Program Literasi

Putraindonews.com – Jakarta | PT Petrokimia Gresik terus mendorong perluasan program Lingkungan Peternakan Sapi Terintegrasi (Literasi) sebagai Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S), sehingga optimal untuk media edukasi pertanian dan peternakan di Tanah Air.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (28/9/23) menyampaikan program Literasi yang telah banyak mendapatkan penghargaan ini tidak hanya membawa kesejahteraan anggota dan berdampak positif bagi pelestarian lingkungan, tapi juga mampu memberikan manfaat dan menginspirasi stakeholder pertanian maupun peternakan.

BACA JUGA :   KASDAM II/SRIWIJAYA MENUTUP TMMD KE 97 DI BELTIM

Sebelumnya, lanjutnya, program Literasi hanya menjadi solusi atas problem limbah ternak dan pertanian di Desa Sumbersari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

“Sekarang dampak positifnya lebih luas lagi, mampu menjadi media edukasi untuk peternakan dan solusi pertanian di Indonesia,” ujar Dwi Satriyo.

Dengan diperolehnya sertifikat P4S dari Kementerian Pertanian (Kementan), tambahnya, menjadikan Literasi sebagai tujuan untuk pelatihan peternakan, wisata edufarm bagi sekolah-sekolah maupun masyarakat umum.

BACA JUGA :   HARKITNAS 2022, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syarifudin ; Bersama Potensi Lokal Kita Bangkit 

Beberapa perguruan tinggi juga telah melakukan kunjungan dan penelitian di Edufarm Literasi.

Dikatakannya, literasi saat ini menjadi pusat pembelajaran pertama yang bersertifikat P4S di Lamongan.

Untuk mengoptimalkan program pelatihannya, saat ini Literasi juga dilengkapi dengan e-learning modul peternakan dan pengamatan beternak melalui virtual tour 360.

Fitur ini dapat diakses secara online melalui website www.edufarmliterasi.com. Literasi juga menyediakan pemandu bilingual untuk pengunjung berbahasa Inggris. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!