Rakernas ke-IV Mapikor Dibuka Mayjen TNI (Purn) Hendradji Supandji

20151122_215745

M A P I K O R

PutraIndo News – Jakarta, Media Mapikor (Masyarakat Pemerhati Korupsi) dan Lembaga Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) menggelarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV dan Pelatihan  Jurnalis Investigasi bagi wartawan Media Mapikor, berkerjasama dengan Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI), yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 November 2015 bertempat di Hotel Mega Matra Matraman Jakarta.

Rakernas Media Mapikor dan Pelatihan Jurnalis Investigasi wartawan Mapikor dihadiri 18 Provinsi  perwakilan Media Mapikor yang tersebar  di pulau Jawa, Sumatera, kalimantan,Sulawesi, Maluku, Bali, Bangka Belitung, Sumbawa dan Papua.

Sejatinya acara Rakernas dan pelatihan itu dimulai pada pukul 15.00 wib sampai 20.00 wib.Dan acara tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat IPJI dan Dewan Pembina Media Mapikor Mayjend TNI (Purn) Hendradji Supandji.

BACA JUGA :   Ekspor dan Impor Oktober 2018 Meningkat

Dalam sambutannya Hendraji meminta agar para wartawan Mapikor dapat memberi warna tersendiri dalam menyajikan berita korupsi dan berdasarkan fakta yang akurat bukan bermain dengan opini.

“Tirulah ikan-ikan dilaut, ia tidak ikut jadi asin walau di air asin, ia mempunyai karakter dan warna sendiri, demikian dengan wartawan Mapikor harus memberi kontribusi yang nyata dalam membantu pemerintah untuk membangun rakyat menjadi cerdas dan perlawanan untuk komitmen memberantas korupsi” Pesan Jenderal  Purnanirawan bintang dua TNI AD dalam ssmbutan di Rakernas Ke-IV Media Mapikor  beberapa waktu lalu (Minggu,22/11/2915).

Lebih lanjut Jenderal bintang dua itu, mengatakan bahwa saat ini banyaknya  pelaku korupsi pura-pura miskin,jatuh sakit ketika dijadikan tersangka, bahkan dulunya mengaku bersih dan jujur.

BACA JUGA :   Kominfo Aktifkan E-Licensing IAR IKRAP Online untuk Transparansi

“Kita tidak perlu kasihan atau iba kepada pelaku korupsi yang pura-pura menyesal atas perbuatannya, karena sewaktu mereka melakukan perbuat korupsi tidak pernah ingat kepada rakyat Indonesia yang telah banyak dirugikan” Tekan Hendradji saat membuka Rakernas ke IV Media Mapikor.

Dalam pembukaan Rakernas ke-IV Media Mapikor tersebut dihadiri oleh Charly Van Houten vokalis Setia Band sebagai narasumber tamu, dan sempat berbagi pengalaman dalam menulis sebuah lagu.

Sebelumnya diawal pembukaan  ketua umum Yayasan Masyarakat Pemerhati Korupsi dan juga Pemimpin Redaksi Media Mapikor, M Nasir Umar berpesan kepada wartawan Mapikor mengedepankan sikap profesional dan berpegang teguh dengan kode etik jurnalis sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999.

(Bambang Susilo)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!