Charli Setia Band Apresiasi Ganyang Koruptor.

jadi

PutraIndo News – Jakarta, 22 Nop’15 Vokalis Setia Band Charli Van Houten sangat mengapresiasi dan  mendukung deklarasi ganyang koruptor yang dicanangkan Ketua dewan pembina Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI), dihadapan ratusan wartawan peserta pelatihan jurnalis Investigasi  dan LSM Indonesia Investigasi Korupsi, di grand matra hotel jakara, minggu (22-11-2015).

Menurut penyanyi bersuara sexy itu, korupsi adalah  musuh bersama, oleh karenanya harus dihadapi dan diperangi bersama pula. “Korupsi sudah masuk ke ubun2, sudah merasuk kesemua line kehidupan masyarat, dari elemen terendah sampai tertinggi.  Memerangi korupsi bukan hanya tugas penegak hukum, tapi juga tugas bersama, termasuk wartawan dan seniman“ tegasnya.

Ditegaskan Charli, memerangi korupsi tidak hanya bisa dilakukan melalui bidang hukum, tetapi juga bidang lainnya sesuai profesi masing2. Wartawan memerangi korupsi dengan tulisan dan berita. Sementtara seniman khususnya penyanyi bisa memerangi korupsi melalui lyrik dan senandung lagu yang dilantunkannya.

BACA JUGA :   Efisiensi Untuk Mempertahankan Tarif Tenaga Listrik Ditengah Meningkatnya Harga Energi Primer agar Industri Indonesia Tetap Kompetitif

Berita dan lagu sangat efektif bisa memerangi korupsi, jika pemberitaan korupsi bisa menimbulkan efek jera, sebaliknya lagu berthema korupsi bisa mengingatkan orang untuk tidak melakukan perbuatan tercela tersebut.

Artinya siapapun bisa ikut serta mengganyang koruptor  melalui aktifitas dan bidangnya masing2. “Soal apakah efektif atau tidak, itu urusan lain. Yang penting kita sudah ikut berpartisipasi dan telah berbuat“.tandasnya.

Sebelumnya secara tegas Hendardji Supandji yang pernah lolos 8 besar seleksi calon pimpinan KPK tersebut menegaskan, koruptor haruslah dihukum berat, karena koruptor telah menyengsarakat rakyat.    “Penegak hukum harus periksa para pejabat yang kekayaannya melimpah. Para  berbohong yang  menyembunyikan kekayaannya,juga harus diusut tuntas.

BACA JUGA :   Jelang Pilkades Serentak, Bupati Sumba Barat Berharap Nilai Demokrasi Harus Dijunjung Tinggi

“Semua wartawan IPJI harus berani menulis soal koruptor,  dan tidak takut berkata benar. Namun demikian objektifitas harus dikedepankan, menulis berita harus berdasarkan fakta, bukan berdasar opini dan asumsi“, tandas Hendardji.

Kehadiran Charli sendiri diacara tersebut adalah karena didaulat sejumlah wartawan untuk berbagi pengalaman dan pemikian. Sebagaimana dimaklumi Charli adalah bagian dari Ipji. Karena selain vokalis, pencipta lagu dan entertaine, ternyata Charli setia band adalah juga seorang penulis. Dan disitulah benang merahnya mengapa ia ikut bergabung di IPJI.

(fik).

 

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!