Jelang Pilkades Serentak, Bupati Sumba Barat Berharap Nilai Demokrasi Harus Dijunjung Tinggi

Putraindonews.com – NTT | Pemkab Sumba Barat gelar rapat Koordinasi panitia pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Sumba Barat tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat pada Senin (28/8).

Pilkades serentak kali ini akan melibatkan 43 desa yang tersebar di 6 Kecamatan Kabupaten Sumba Barat.

Demi kondusifitas pilkades yang damai, personil yang dilibatkan untuk pengamanan pelaksanaan pilkades sebanyak 215 orang dari Polres Sumba Barat, 86 orang Kodim 1613 Sumba Barat, Pol PP 43 orang dan Linmas 860 orang.

BACA JUGA :   Plt. Bupati Bantah Gelar Pelantikan Sekda Pemalang Secara Tertutup

Menjelang Pilkades serentak yang digelar pada 25 oktober 2023, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menegaskan kepada seluruh calon kepala desa agar mengikuti proses pencalonan dengan benar tanpa mencedrai nilai demokrasi.

“Untuk semua calon yang cakades, saya berharap agar mendaftar sesuai dengan jalurnya, jangan sekali-kali menipu panitia, jangan coba pakai ijazah palsu, kita berharap pemimpin desa yang terpilih atas dasar kompetensi dan profesionalitas dapat menghantar desa yang lebih baik,” tegas Bupati Yohanis.

BACA JUGA :   DIDAULAT MENJADI SEKJEN PERMARA, Dr Yuspan Zalukhu Optimis Permara Dapat Menjadi Lebih Besar 

Bupati juga mengajak seluruh pihak stakeholder agar sama-sama memantau dan memberikan kenyamanan saat pilkades mendatang. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!