Ratusan Anak Serbu Pembuatan KIA di McDonald’s Ciputat

PUTRAINDONEWS.COM

CIPUTAT | Ratusan anak Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serbu pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) yang berlangsung di McDonald’s Ciputat, Tegal Rotan, Ciputat, Minggu (14/10).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil, Heru Sudarmanto, menjelaskan, pelayanan KIA ini dilakukan di hari pekan untuk menjaring anak-anak Tangsel yang belum memiliki KIA. “Kita bekerjasama dengan McDonald’s Ciputat dalam pemanfaatan Kartu KIA, bagi anak-anak Tangsel yang memiliki KIA, dengan pembelian Happy Meal dapat es krim gratis, dan untuk paket ultah juga dapat hadiah menarik,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Kukuhkan APKASINDO Bengkulu,  Wagub Rosjonsyah Berharap Harga TBS Kembali Normal

Heru menjelaskan, dalam pelayanan KIA di McDonald’s Ciputat, sebanyak 222 anak membuat KIA. “Anak-anak langsung senang setelah membuat KIA, karena mereka bisa langsung membeli Happy Meal dan dapat es krim gratis,”jelasnya.

Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Disdukcapil, Mira Anggraeni, menjelaskan, hingga 5 Oktober kemarin, sebanyak 6000 anak sudah membuat KIA, jumlah tersebut masih belum mendekati target yakni 300 ribu anak Tangsel harus memiliki KIA. “Kita terus melakukan pelayanan baik di hari kerja maupun libur, untuk mengajak anak-anak Tangsel yang belum memiliki KIA untuk membuat KIA,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Indonesia Akan Antisipasi Isu Keamanan Non-Tradisional di DK PBB

Sementara itu, Azizah sangat senang telah memiliki KIA. “Senang ada fotonya,”ungkap Azizah yang berusia 5 Tahun 3 bulan ini.

Setelah mendapatkan kartu KIA, Azizah pun langsung membeli happy meal di McDonald’s. “Yes dapat ice cream gratis,”senangnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!