Ratusan Siswa PAUD di Tangsel Ikut Giat Lukis Kaos

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut melukis di media kaos yang digelar di Puspitek, Rabu (4/3/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono mengatakan kegiatan melukis kaos ini diikuti oleh 480 siswa dari 68 lembaga pendidikan PAUD di Kota Tangsel.

“Jadi medianya ini kaos ya. Kami menyediakan baju dan alat lukis kepada anak-anak PAUD ini,” ungkap Taryono menjelaskan, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA :   APLIKASI DPR NOW ; Sarana Komunikasi Yang Menghubungkan Rakyat Dengan Wakilnya

Menurut Taryono, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak PAUD ini bisa mengekpresikan kreativitas dalam rangka membangun generasi cerdas berkarakter.

“Anak-anak ini bisa menuangkan kreativitasnya di media kaos. Bisa langsung dipakai oleh mereka,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Taryono, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap Tanah Air sejak dini, mencintai lingkungan dan menanamkan rasa solidaritas pada setiap perbedaan. Namun, intinya bagaimana membangun semua itu dengan rasa bahagia.

BACA JUGA :   KAPAL KM LESTARI MAJU DIKANDASKAN DI PERAIRAN SELAYAR, EVAKUASI PENUMPANG TERUS DILAKUKAN

“Ini kan kumpul bareng-bareng. Tidak melihat perbedaan agama, ras mereka bisa kumpul bersama. Jadi sejak dini sudah tertanam untuk menghargai perbedaan dengan kegiatan yang membuat siswa bahagia,” katanya. (Red/WP)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!