Rekayasa Lalin di Perempatan Kampung Utan Ciputat Tangsel

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Dishub Tangsel) melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di beberapa ruas jalan.

Salah satu ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalin dengan menggunakan lampu merah, adalah di Perempatan Kampung Utan. Dimana jalan tersebut adalah lokasi langganan kemacetan.

Kepala Dishub Tangsel, Chaerudin menerangkan, uji coba ini diberlakukan selama 3 hari, yaitu mulai hari ini hingga 27 Juni 2023.

Chaerudin menjelaskan, dilakukan rekayasa Lalin ini bertujuan mengurai kemacetan di Perempatan Kampung Utan, dengan menutup putar balik (U-Turn) di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan di komplek dosen Universitas Indonesia (UI).

BACA JUGA :   Pemerintah Bentuk Tim Reforma Agraria Nasional dan Gugus Tugas Reforma Agraria

Chaerudin mengatakan, para pengendara yang melintas dari UIN menuju Lebak Bulus dan sebaliknya, tidak bisa berputar arah di U-Turn yang sudah ditutup.

“Bagi pengendara dari arah UIN kalau mau ke jalan Kerta Mukti dapat melalui U-Turn Sandratek,” ujarnya, Sabtu (24/6/2023).

“Begitu juga dengan pengendara dari arah Lebak Bulus, Jakarta jika ingin ke Jalan WR. Supratman bisa berbelok di u-turn fly over Pasar Ciputat,” tambahnya.

BACA JUGA :   TIM DRONE UGM-BNPB BERHASIL POTRET KAWAH GUNUNG AGUNG

Chaerudin memaparkan, para pengendara apabila ingin memutar balik harus menempuh jarak yang lebih jauh dari biasanya.

Namun, menurut Chaerudin, hal itu dilakukan agar kendaraan bisa terurai dari biasanya.

“Sebelum diberlakukannya rekayasa lalin, arus lalin perempatan Kampung Utan terbilang crowded (penuh sesak, red), karena saling serobot sesama pengendara,” jelasnya.

Chaerudin mengaku hari pertama rekayasa lalin masih banyak pengendara yang mencoba memotong jalan.

“Tapi petugas Dishub dibantu Sat Lantas Polres Tangsel yang berjaga di lokasi terus mengarahkan pengendara,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!