Rawan Macet, Kampung Utan Ciputat Dipasang Traffic Light

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Dishub Tangsel) sedang melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) dengan menguji coba pemasangan ‘Traffic Light’ di Kampung Utan, Ciputat, Sabtu 24 Juni 2023.

Kepala Dishub Tangsel, Chaerudin menerangkan, pihaknya akan terus mengevaluasi setiap hari nya, terhadap uji coba pemasangan ‘traffic light’ di Perempatan Kampung Utan.

“Jadi yang terpenting adalah kita mengubah habbit (kebiasaan, red) pengguna jalan yang selama ini saling serobot jalan, kini lebih terarah dan tertib,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana : Tidak Hanya Terbatas Hotel Saja, Tapi Meluas ke Seluruh Dunia Usaha

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalin pada Dishub Tangsel, Saidun mengatakan, jarak tempuh untuk putar balik dari arah UIN ke Komplek dosen UI kurang lebih 200 meter, dinilai belum ideal.

Menurutnya, dari hasil evaluasi pihaknya, idealnya putar balik dilakukan di Lebak Bulus, Jakarta.

Sementara jarak tempuh dari Lebak Bulus menuju putar balik di bawah fly over Pasar Ciputat 2,5 kilometer sudah ideal dan tidak perlu ada perubahan putar balik atau U-Turn.

BACA JUGA :   PERUMAHAN SALAH SATU KEBUTUHAN UNTUK MEMENUHI  KESEJAHTERAAN PRAJURIT

“Tapi balik lagi kalau kita mau ubah U-Turn ke Lebak Bulus, itu sudah nyebrang Jakarta, dan sepanjang jalan ini milik nasional, sehingga harus koordinasi dahulu,” tutupnya.

Dalam pantauan wartawan di lokasi, kepadatan lalu lintas masih terjadi pada hari pertama pelaksanaan uji coba pemasangan ‘Traffic Light’ di Perempatan Kampung Utan ini.

Terlihat kendaraan masih mengular dari perempatan hingga ke Jalan WR Supratman. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!