Santun Dalam Berkomunikasi dan Ramah Dalam Melayani Terciderai Oleh Oknum Polsek Bukit Intan

IMG-20180405-WA0031

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG | Kamis 05/04/18, Sangat disayangkan institusi Polri yang seyogyanya melayani masyarakat dengan santun dan ramah dirusak oleh salah satu oknum polisi di Polsek Bukit Intan Pangkalpinang yang dinilai kurang sopan dalam melayani masyarakat yang berkunjung.

Padahal berkali-kali Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan di beberapa pertemuan bahwa anggota Polri harus ramah dan sopan dalam melayani masyarakat. Hal ini tentunya akan mencoreng bukan saja oknum tersebut tetapi institusi Kepolisian di Republik Indonesia.

Awalnya cerita salah satu masyarakat Pangkalpinang yakni Rikky Fermana ingin meminta surat besuk terhadap salah satu tahanan Polsek Bukit Intan, dan dijawab langsung oleh oknum anggota inisial RA ke bagian Reskrim saja, lalu Rikky dan temannyapun langsung menuju bagian Reskrim tetapi sangat disayangkan tidak ada satu anggotapun, padahal jam saat itu jam 10.45 wib.

Lalu Rikky mau kembali menemui oknum tadi melalui pintu belakang, disaat mau menuju ke tempat dimana oknum berjaga, ada ruangan yang didalamnya ada anggota tepatnya di belakang ruang pelayanan. Rikkypun  bertanya ke Polisi yang berada di bekalang tempat pelayanan dan menanyakan dimana meminta surat izin besuk tahanan.  

Tidak disangka Polisi yang bertugas di ruang pelayanan langsung berteriak tidak sopan terhadap Rikky.

” Oi.. Reskrim tu Ado disamping itu bukan dibelakang ini ” teriak RA oknum polisi Polsek Bukit Intan.

Teriak itu yang membuat cekcok kecil. Tapi sekecil apapun bentuknya sebagai pelayan tidak selayaknya seorang Polisi mengatakan perkataan yang tidak sopan.

“Inikan tak layak dilakukan oleh seorang polisi, kita ini masyarakat, siapapun itu harus dilayani dengan baik, kalau tidak mau melayani jangan jadi Pelayan,” ungkap Rikky kepada Wartawan

Mudah-mudahan kedepan tidak ditemukan lagi Oknum oknum Polisi yang seperti ini, dan hal inipun akan dilaporkan ke Polda Babel, agar tidak ada lagi terjadi hal hal seperti ini. (**)

BACA JUGA :   Bahas Penanganan COVID-19 dan Penegakan Hukum, Mahfud MD Pimpin Rapat Para Menko

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!