SDI Al Al Azhar di Tulungagung Terapkan Kurikulum Merdeka

Putraindonews.com – Sekolah Dasar Islam Al Azhaar yang berada di Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung menerapkan kurikulum merdeka.

Pada Senin (12/2/24) menyelenggarakan kegiatan super istimewa yaitu para murid SD didengar hafalan Al Qur’an secara langsung dalam satu kali duduk.

Kepala SD Islam Al Azhaar Tulungagung, Tuty Hariyati menyampaikan ada sebelas anak yang ikut tasmi’ pagi ini. Mereka yang ikut adalah:

1. Firzana Shidqin Aliya Esha (4 juz)
2. Muhammad Hilmy Muazzam (4 juz)
3. Ahmad Muadz Yafi Abu Sayis (3 juz)
4. Akhmad Vino Al Arsyad Diantra Pranasta (4 juz)
5. Zahra Nur Fa’izatul Elmi (4 juz)
6. Kirana Divyanisa Kumaladewi (3 juz)
7. Muhammad Raihan Faizul Munir (6 juz)
8. Kamilah An Nissa Dzuriyatul Mufidah Setiaji (7 juz)
9. Ulfi Nurazizah Qurrota A’yun (8 juz)
10. Salsabila Ramadhani Gladyswandhi (9 juz)
11. Khaira Humaydah Azzahra (11 juz)

BACA JUGA :   16 Pejabat Fungsional Baru BNN Dilantik Kepala Biro Kepegawaian

Kegiatan tasmi’ hafalan Al Qur’an SD Islam Al Azhaar dilaksanakan di masjid Al Azhaar dihadliiri langsung oleh direktur LPI Al Azhaar, KH. Imam Mawardi Ridlwan, pengawas dinas pendidikan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, para penguji dan orang tua murid. Direktur Al Azhaar Tulungagung dalam sambutannya menegaskan bahwa hasil hafalan ananda karena tirakat para orang tua.

“Sebagaimana dijelaskan dalam hadits bahwa sebaik-baik kita ada yang belajar dan mengajar Al Qur’an. Ananda yang telah hafal 3 atau 4 atau 5 juz ini hasil tirekat para orang tua. Tirakat utama orang tua untuk ananda adalah memberi asupan ananda yang halalan thoyiba, berikan do’a saat sholat tahajud atau di semua kesempatan, orang tua mengupayakan ananda mendapatkan guru terbaik untuk melanjutkan al Qur’annya dan jangan pindah-pindah guru, karena berdampak hafalan anak akan diulang lagi oleh guru barunya, diusahakan lingkungan rumah suasana kondusif untuk hafalan ananda,” tutur Abah Imam.

BACA JUGA :   Semangat Baru Hadapi New Normal, BUMN & KP. BPPT Sinergi Hadirkan Hunian Sehat

Pengawas UPASP Kedungwaru, Drs. Mukhta dalam sambutannya memaparkan kelebihan SD Islam Al Azhaar Tulungagung yang telah menghasilkan penghafal Al Qur’an dan dilakukan test terbuka hafalannya. SD Islam Al Azhaar Tulungagung menjadi pionir untuk pendidikan Al Qur’an khususnya di Kabupaten Tulungagung. Red/FA

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!