Sebanyak 60 Orang dari Berbagai Profesi Dibekali Pahaman Literasi Digital

Putraindonews.com – NTT | BAKTI Kominfo bersama Diskominfo Kabupaten Sumba Barat gelar Training of Trainer: Pemberdayaan dan Pendampingan Literasi Digital di Kabupate Sumba Barat di Aula Kantor Kecamatan Kota Waikabubak selama 2 hari.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 Tahap, tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 2-3 Oktober 2023 di Kantor Kecamatan Kota Waikabubak yang diikuti 30 orang dan tahap kedua dilaksanakan di wilayah selatan tepatnya di Kantor Kecamatan Wanukaka pada tanggal 4-5 Oktober 2023 berjumlah 30 orang.

BACA JUGA :   JICA Apresiasi Pendidikan Lingkungan yang diterapkan Dindikbud Tangsel

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Barat, Israel Meok menyampaikan dengan perkembangan digitalisasi yang kermbang cepat butuh pemahaman yang memumpuni agar perkembangan teknologi tidak disalah gunakan.

“Dengan dibekalinya 60 orang yang terlibat bisa membantu pemerintah dalam hal memberikan pemahaman digitalisasi yang baik pada masyarakat, terutama dalam pemanfaatan kepentingan kesejahteraan masyarakat Sumba Barat,” ujarnya saat ditemui awak media disela-sela kegiatan. Senin (2/10/23).

Menurut Kadis Israel, melalui pelatihan ini dapat melahirkan mentor handal yang nanti mampu mendampingi masyarakat perihal pemahaman dan pemanfaatan literasi digital.

BACA JUGA :   Presiden Support Rakernas Apeksi XIII

“Pengguna internet hampir 70% dari hampir 150 ribu penduduk di Sumba Barat dengan tim kecil ini bisa menyebar luaskan penggunaan digital yang benar dan baik, sejauh ini untuk mendukung Literasi Digital Diskominfo Kabupaten Sumba Barat sudah mendesain secara lokal yakni Internet Sehat yang sasarannya ke anak sekolah yang wilayahnya mempunyai jaringan internet pada bulan oktober bulan ini, ada empat sekolah,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!