Sebanyak 76 Mahasiswa KKN dari berbagai Universitas di Indonesia Gelar Kegiatan di Sumba Barat

Putraindonews.com – NTT | Pantauan Putraindonews.com, Pemkab Sumba barat menyambut hangat kedatangan Ketua Tim bersama 76 Mahasiswa peserta KKN yang akan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Sumba Barat.

Acara pelepasan diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Sumba Barat pada hari Jumat, 14 Juli 2023.

Dengan penuh haru Bupati memberikan apresiasi kepada Universitas Perta Surabaya, Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Universitas Katolik Fu Jen Taiwan, dan Universitas Sains dan Teknologi Hongkong yang telah menerjunkan mahasiswanya di Kabupaten Sumba Barat.

BACA JUGA :   Diguyur Hujan Lebat, Banjir 1.2 Meter Kepung Ribuan Rumah Warga Aceh Tamiang '157.117 Jiwa Terdampak'

Kegiatan yang mengusung thema “kepada blesing the nations” atau ‘selalu memberkati bangsa’ dilaksanakan selama 20 hari kedepan di 3 Desa pada 2 Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat, yaitu di Desa Waihura dan Desa Rua di Kecamatan Wanukaka serta Desa Patiala Bawa di Kecamatan Lamboya.

 

“Saya berharap kalian dapat berproses bersama masyarakat, bekerjasama, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat disana, bantulah masyarakat di desa dalam proses Pemberdayaan untuk peningkatan kualitas hidup, baik dari segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi, sehingga apa yang kalian lakukan menjadi salah satu langkah membantu pemerintah mengantaskan permasalahan di desa tertinggal,” tandas Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekda.

BACA JUGA :   Vulkanolog Sumbar Dorong Pemda Ajukan Temuan Tumpukan Batu

Bupati juga berpesan kepada para Camat dan kepala desa untuk membantu para mahasiswa KKN agar menjadi tuan rumah yang baik. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!