Segera Launching, Desa Ketapang Bangun Tempat Olahraga Dirgantara

Putraindonews.com – Banyuwangi | Warga Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi sedang membangun tempat olahraga baru paralayang dan paramotor, yang terletak di bukit Segoro Katon, Dusun Pancoran itu kelak digunakan khusus untuk tempat wisata Olahraga (destinasi).

Kabupaten Banyuwangi bakal memiliki destinasi wisata baru dan menarik, serta wajib di eksplore.

Tentu destinasi wisata ini masih asing didengar. Bukit Segoro Katon memang sedang dipersiapkan oleh warga dusun Pancoran untuk pecinta olahraga paralayang dan paramotor, serta akan segera launching.

Menurut Andi Purnama pengamat kebijakan daerah, Bukit Segoro Katon sangat berpotensi menjadi destinasi wisata Aero sport (olahraga dirgantara) yang akan difavoritkan masyarakat. Pasalnya, hasil dari survei lokasi tersebut memiliki tiupan angin yang bagus untuk olahraga dirgantara,”ungkapnya. Rabu (13/9/23).

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Kerja Sama Sesama Anggota ASEAN

Andi Menambahkan, Bukit Segoro Katon diprediksi bakal naik daun, lantaran tempat tersebut menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotis dan tentu saja instagramable.

Survei dilakukan oleh tim dari TNI AU. Dimana hasilnya lokasi ini sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai wahana menjaring bibit-bibit atlet Ordirga (Olahraga Dirgantara) Banyuwangi.

Anginnya bagus. Apalagi jika lebih ditata dan disempurnakan, maka wisata ini akan menjadi salah satu wisata unggulan yang menarik. Dengan demikian kemungkinan akan menjadi tempat wisata yang favorit bagi masyarakat dan para pecinta olah raga dirgantara. Yang nantinya juga bisa dijadikan tempat pendidikan dan pelatihan para atlet Ordirga di Banyuwangi.

BACA JUGA :   Penghargaan dari Menlu & Kedubes Jepang Kepada Brigjen Pol. Sambodo Layak Diapresiasi

Dari letak geografi pun, tidak kalah indah dari lokasi lainnya. Lokasinya pun strategis dan panorama yang bagus.

Ide untuk menggarap spot wisata baru di Dusun Pancoran ini tak lepas dari peran serta Warga desa setempat.

“Andi Purnama berharap, Bukit Segoro Katon ke depan akan menjadi destinasi wisata baru yang mampu memikat para wisatawan baik dari dalam maupun luar Banyuwangi dan dapat meningkatkan ekonomi warga Dusun Pancoran,” pungkasnya. Red/SS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!