Semarak Ramadhan, Mahasiswa STIE MBI Bogor Gelar MBI EXPLORA FEST

Putraindonews.com – Mahasiswa sekolah tinggi ilmu ekonomi manajemen bisnis Indonesia (STIE MBI) Bogor menggelar MBI EXPLORA FEST di Bulan Ramadhan berlokasi Taman STIE MBI Bogor Jl. Tegalwaru No. 89 RT/RW 01/03 Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Sabtu, (30/3/24).

Acara ini bukan tanpa alasan karena merupakan bentuk pengaplikasian materi ke dalam bentuk sesungguhnya dalam pengembangan kreatifitas mahasiswa.

Kali ini mahasiswa STIE MBI berkolaborasi bersama UMKM baik internal mahasiswa itu sendiri dan UMKM eksternal.

Di antaranya pemdes Tegalwaru, UMKM Kecamatan Ciampea, Knpi Ciampea, rafthing cianten, indosat, cleo, puskesmas sentul dan masih banyak yang lainnya.

Ketua pelaksana MBI explora fest bang Putra begitu sapaan akrabnya menyebut, banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyampaikan permohonan maafnya apabila pada acara ini masih banyak kekurangannya.

Tapi ini sangat keren ke depan, kita bisa belajar dari pengalaman untuk membuat acara ini lebih baik lagi terima kasih banyak.

BACA JUGA :   DIJADIKAN TERSANGKA DANA HIBAH, Ketua Koni Tangsel Diam Seribu Bahasa

Selaku ketua STIE MBI Dr. H. Teguh prajitno S.E M.M memaparkan, bahwa kampus harus berkolaborasi bersama umkm, Karena kalau tidak bekerja sama umkm tidak akan naik kelas.

“Kita harus berkolaborasi bersama media, pemda, kecamatan, kelurahan, kampus dan pelaku umkm, karena kalau tidak nanti produkan pabrik saja yang masuk.

Dengan begitu produk produk umkm akan beredar di masyarakat. Selain itu juga event ini sangat bagus sekali karena bisa bekerja sama,” Ujar Teguh Prajitno

Selaku UMKM Kecamatan Ciampea Anita mengatakan, Alhamdulilah sangat positif banget karena kita selain para pelaku umkm disini di berikan kesempatan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat buat penduduk sekitarnya juga buat membeli hasil produk produk hasil umkm. Dan MBI semoga semakin sukses dikenal oleh masyarakat bisa berkolaborasi bersama kita umkm terima kasih,” tutur Anita.

BACA JUGA :   DAMPAK COVID-19, Pemerintah Matangkan Pendataan Anak Yatim/Piatu

Dosen pembimbing Cecep Setiadi S.E M.M menyampaikan, “Alhamdulillah kita mengadakan acara MBI explora fest ini membantu memperkenalkan kampus STIE MBI tercinta ini kepada masyarakat luas berkolaborasi bersama umkm, dan ini bisa sebagai edukasi juga kepada mahasiswa”.

Selaku waka 3 bidang kemahasiswaan Drs . Suwanto S.E ., M.M juga menjelaskan, apresiasinya mengucapkan terima kasih atas kegiatan MBI Explora fest ini.

Karena ini merupakan salah satu ilmu yang di aplikasikan di lapangan sehingga mahasiswa pada melakukan perkuliahan teoritis tetapi ini bisa diaplikasikan di lapangan.

“Alhamdulilah saya juga melihat kerja sama antara mbi bersama umkm yang ada di kecamatan ciampea dan ini termasuk salah satu taraf untuk membantu perekonomian rakyat. Apalagi di bulan ramadhan ini mudah mudahan apa yang kita lakukan disini bisa mendapatkan berkah dari allah SWT,” Pungkasnya. Red/MJ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!