Seni dan Budaya Indonesia Memukau Delegasi IMF-World Bank

PUTRAINDONEWS.COM

BALI | Senin 8 Oktober 2018. Kedatangan ribuan delegasi International Monetery Fund-World Bank (IMF-WB) dimanfaatkan pula untuk memperkenalkan khasanah budaya Indonesia. Pertunjukkan seni dan budaya Nusantara menjadi daya tarik sendiri bagi tamu undangan yang ada kawasan Nusa Dua.

Seperti penampilan Cultural Performance bertajuk ‘Rediscovering Panji’ yang ditampilkan oleh seniman-seniman tari dari berbagai daerah di Indonesia. Pagelaran itu dilakukan di sebuah panggung di areal Westin Hotel.

Ridwan Nasution dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai salah satu sponsor acara itu menjelaskan, tema Panji atau Topeng diangkat untuk menunjukkan sebuah kekayaan yang dimiliki di setiap daerah di Indonesia.

“Seni topeng hampir di setiap daerah punya. Hanya karakter maupun sebutannya yang berbeda. Namun, rata-rata latarbelakang ceritanya hampir mirip,” jelas Ridwan di Nusa Dua, Senin, 8 Oktober 2018.

Dikatakan Ridwan, pertunjukkan budaya itu digelar setiap hari di sela-sela kegiatan meeting.

“Digelar pada jam-jam tertentu, karena kan ada meeting, jadi tidak setiap saat,” ujarnya demikian.

Sementara, seorang delegasi asal Liberia bernama Davis mengaku, sangat menikmati pertunjukkan itu. Ia baru pertama kali berkunjung ke Bali dan mendapati banyak suguhan budaya yang memukau.

“Tariannya sangat bagus, tarian ini dari Indonesia dan saya sangat suka,” ujarnya. (**)

BACA JUGA :   Jadi Aset Terbesar Bangsa, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Rawat Persatuan dan Persaudaraan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!