Senior Linkeln Berbagi Ilmu ke Mahasiswa Unhas

Putraindonews.com – Makassar | Senior Enterprise Account Executive LinkedIn, Lanny Wijaya berbagi ilmu membangun citra diri ke mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas).

Lanny Wijaya mengaku senang bisa bertemu mahasiswa Unhas melalui kegiatan career talk dan tak segan membagikan banyak pengalaman selama sembilan tahun bekerja di LinkedIn, yang sebelumnya menjadi recruiter selama enam tahun.

“Ketika saya menjadi recruiter, memang LinkedIn menjadi salah satu media mencari tahu profil pelamar. Sehingga, sesi kita hari ini memang sangat penting,” ujar Lanny dalam keterangannya di Makassar, Rabu (20/9/23).

BACA JUGA :   Soal Ambang Batas Capres, ini Komentar Sekjen PPB

Pada acara yang digelar Career Center, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas secara daring itu, Lanny memaparkan 9 dari 10 perekrut dan manajer perekrut akan melihat profil pelamar sebelum melakukan interview. Untuk itu, tambahnya, penting untuk menampilkan citra diri di LinkedIn yang sesuai dengan kemampuan yang dikuasai.

Selain itu, Lanny juga berbagi tips dan trik membangun citra diri di LinkedIn, seperti memilih foto profil dan latar belakang, memasukkan keterampilan, lokasi, hingga menulis pengalaman secara rinci.

Ia juga menampilkan contoh profil LinkedIn yang sebaiknya dicontoh untuk meningkatkan citra diri.

BACA JUGA :   Peringati Hari Aksara Internasional, Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Dikukuhkan

Kasubdit Penyiapan Karir Unhas, Sahriyanti Saad PhD, dalam sambutannya menjelaskan tentang Career Center Unhas sebagai lembaga yang berfokus pada pelatihan pengembangan karir untuk mahasiswa dan alumni yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas alumni agar menjadi tenaga kerja kompeten dan siap menghadapi pasar kerja.

“Kami melakukan survei di media sosial dan banyak mahasiswa maupun alumni kita menggunakan LinkedIn sebagai wadah mencari pekerjaan. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami menghadirkan topik membangun citra diri melalui LinkedIn,” ujarnya. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!