Senyum Merekah Dari Keuntungan Berlipat Berkah Asian Games 2018

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Sabtu 1/9, Momen Asian Games 2018 membawa berkah Maemunah (45) seorang pedagang baju dan pernak-pernik. Dia berhasil meraup banyak untung dari jualan baju bertema event olah raga terbesar Asia tersebut termasuk pernak-pernik seperti sticker Indonesia, Maskot Asian Games 2018, dan beberapa gantungan kunci yang tertata rapi di trotoar pejalan kaki.

Sejak pagi, Maemunah telah menggelar dagangannya yang penuh dengan barang dagangan di sekitar Gate 5 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia menjual berbagi macam kaos dan souvenir bertemakan Asian Games.

Maemunah mengungkapkan selain di Gate 5 setelah pembukaan opening Asian Games 2018 ini dia sudah berkeliling ke sejumlah kota selama Asian Games 2018 termasuk saat pawai obor digelar di Jabar. Mulai dari Bandung, Garut, Cianjur dan sekarang di Jakarta. Tanpa disangka barang dagangannya laku diserbu pembeli. Dari 700 baju dan souvenir yang dia produksi kini tinggal tersisa sekitar 30-5- saja. Omsetnya juga terbilang cukup lumayan telah mencapai puluhan juta rupiah. Memang Maemunah mengakui bahwa barang ini bukan official Asian Games 2018 namun tetap saja pembeli menyerbu baik itu wisatawan Asing dan lokal yang sedang menuju ke Gate 5 SUGBK.  “Produksi itu saya 700 di Jakarta. Alhamdulillah sekarang tinggal 30-50 pieces. Nanti saya restock kembali besok sampai di hari acara penutupan hari minggu tanggal 2 hehehehe…. ” Ucap Maemunah sambil tersenyum saat ditemui di lokasi.

Selain itu, banyak juga wisatawan dan atlet dari berbagai negara peserta Asian Games yang turut membeli barang dagangannya. Ada dari Vietnam, Arab Saudi, Thailand, Philipina dan beberapa negara lainnya.

Sementara itu, Maimoto salah seorang suporter asal Jepang mengaku, sengaja membeli baju Asian Games sebagai kenang-kenangan nanti nya. Karena menurutnya, Asian Games adalah salah satu momen spesial yang harus diabadikan.

“Ini untuk oleh-oleh. Buat kenang-kenangan, Karena disini sepertinya lebih lucu-lucu dan menggemaskan” kata dia.

Maimoto yang sudah berlibur semenjak 2 minggu di Indonesia, dia sengaja datang untuk memberi dukungan kepada atlet Jepang yang berlaga pada cabor Badminton, Renang dan Road Race. Dia yakin atlet-atlet Jepang bisa meraih banyak prestasi.

“Kemarin saya nonton juga pertandingan di Jakarta. Nonton renang juga. Saya ingin beri dukungan karena Jepang sudah mendapat banyak medali,” ujar Maimoto. (**)

BACA JUGA :   WAKASAL ; Komunitas Intelijen Harus Mampu Menjaga Marwah TNI Angkatan Laut

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!