Shinta Kamdani Buka Acara Kick Off Program MSIB ke-6 Mitra APINDO UMKM Merdeka

Putraindonews.com – Ketua Umum APINDO, Shinta W. Kamdani membuka acara Kick Off Program MSIB ke-6 Mitra APINDO UMKM Merdeka, Senin (26/2/24) di Medan.

Secara paralel, juga diselenggarakan kegiatan Launching dan Sosialisasi Aplikasi Simitra Sumatera Utara yang bekerjasama antara DPP APINDO Sumatera Utara dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, dilaksanakan Penandatanganan MoU antara DPP APINDO Sumatera Utara dengan Universitas.

Shinta mengungkapkan, APINDO UMKM Merdeka merupakan program unggulan APINDO yang bertujuan meningkatkan kapasitas UMKM untuk menjadi economy warrior yang tangguh dan handal.

BACA JUGA :   Dilantik Langsung Eddy Ganefo, Hj. Aam Maryamah Resmi Nahkodai Kadin Bandara SHIA

Ia menambahkan, capaian partisipan program unggulan Apindo UMKM Merdeka Reguler dan MSIB Kemendikbud ini telah menjangkau 17 Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) di seluruh Indonesia, 216 Perguruan Tinggi, 835 Mahasiswa.

Lebih lanjut, ada 219 UMKM binaan, melibatkan 97 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), 27 Perusahaan dan 66 Mentor.

Kolaborasi Dunia Usaha dengan Permerintah atas Launching dan Sosialisasi Aplikasi Simitra Sumatera Utara juga menjadi langkah konkret dalam memperluas akses UMKM terhadap skala usaha lebih besar dan memperkuat posisi UMKM dalam rantai pasok global.

BACA JUGA :   Resmikan RS Sariningsih, Pemprov Jabar Kerja Sama Dengan Kodam III/Slw Akan Bangun 30 Rumah Sakit

Hadir dalam acara tersebut PJ Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Utara Naslindo Sirait, Ketua DPP APINDO Sumatera Utara Haposan Siallagan beserta jajaran, dan Rektor dari universitas – universitas yang berkolaborasi dengan APINDO serta para Kepala Sekolah. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!