SMA Swasta Kristen Waikabubak Gelar Lomba Kebersihan Kelas dan Keindahan Lingkungan

Putraindonews.com – NTT | Detik-detik terakhir pelaksanaan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 bagi peserta didik kelas X dan XI, juga dilangsungkan penilaian kebersihan dan keindahan ruang kelas pada Lomba Kebersihan dan Keindahan Lingkungan tingkat sekolah, Senin (12/6/23) lalu.

Lomba Kebersihan dan Keindahan Lingkungan ini menghadirkan Tim Penilai dari unsur eksternal, yaitu Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/MA, SMK, dan SLB Kabupaten Sumba Barat, Adriana M. Ngongo, dan Ketua Komite SMA Swasta Kristen Waikabubak, Agustinus Niga Dapawole.

Tim penilai tersebut jelajah setiap ruang kelas dan lingkungan sekitar untuk menilai sesuai kriteria penilaian dalam lomba ini.

Ada 3 kriteria dalam lomba ini, yakni Kebersihan, Keindahan, dan Perlengkapan kelas.

Menurut Kepala SMA Swasta Kristen Waikabubak, Hetty Rambu Podu, mengatakan bahwa lomba kebersihan dan keindahan ruang kelas ini guna memotivasi peserta didik untuk tetap mencintai linkungan sekolah melalui kebersihan.

BACA JUGA :   15 Juta Kotak, 203 Ribu Jemaah, 34 Hari: Rekor Dunia Pasokan Katering?

Hetty Rambu Podu menuturkan bahwa kebersihan lingkungan sekolah merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang kegiatan belajar mengajar baik di dalam kelas maupun di lingkungan sekitar.

“Kebersihan lingkungan sekolah merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang kegiatan belajar mengajar baik di dalam kelas maupun di lingkungan sekitar. Jika lingkungan sekolah bersih dan indah, maka peserta didik akan merasa nyaman saat KBM,” tandasnya, Rabu (14/6).

Menurut Trisnawati Ayu Ina Lede, salah satu peserta didik kelas XI IPA-3 mengatakan bahwa lomba kebersihan kelas ini sangat bagus.

BACA JUGA :   Rapat tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Riau Tahun 2023-2043

“Kami sebagai peserta didik sangat bangga karena melalui lomba kebersihan ini kami terus termovasi bahwa kebesihan dan keindahan itu sangat penting dimanapun kita braktivitas,” tuturnya.

Miscela Rambu Ngoma, salah satu peserta didik kelas XI PA-2 , juga menyampaikan hal serupa bahwa lomba kebersihan dan keindahan yang diselenggarakan oleh sekolah sangat memotivasi.

“Tentu sangat memotivasi kami sebagai peserta didik untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Untuk diketahui, total hadiah dalam lomba ini sebesar Rp. 4. 100. 000 (Empat juta seratus ribu rupiah), dengan rincian: Juara 1 : Rp. 1.000.000, Juara 2 : Rp. 850.000, Juara 3 : Rp. 700.000, Juara 4 : Rp. 550.000, Juara 5 : Rp. 450.000, Juara 6 : Rp. 300.000, Juara 7 : Rp. 250.000. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!