Airin Resmikan TBM Bulak Buku Bocah Serpong

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan – Banten | 14 Januari 2019. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Taman Baca Masyarakat  (TBM) Bulak Buku Serpong, Jalan Kencana V, Kampung Ciater RT 02/09, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, MInggu (13/1).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengucapkan selamat atas peresmian TBM Bulak Buku Serpong. “Saya berharap menjadi tempat yang bermanfaat untuk warga untuk membaca dan beraktivitas belajar dari buku, seperti kegiatan praktek masak bakso,”ungkapnya.

Walikota menyampaikan kegiatan-kegiatan seperti praktek masak dari buku-buku, keterampilan diadakan dan pengumpulan buku-buku tetap diadakan di TBM.

BACA JUGA :   Peserta Rapid Test Harus Terverifikasi Portal Pikobar

Ketua Magma Kota Tangsel, Herlina, merasa gembira di Januari ini Magma genap berusia 9 Tahun. “Kegiatan TBM berkembang dan membuahkan banyak prestasi sampai tingkat nasional dari TBM yang dibina,”katanya.

Prestasi-prestasi tersebut tentu tidak lepas dari dukungan Pemkot Tangsel. “Komunitas Magma mengucapkan terima kasih pada Pemkot Tangsel atas support dan dukungannya yang konsisten selama ini terhadap TBM se-Tangsel, “ungkapnya.

Dia mengatakan TBM Bulak Buku ini merupakan TBM ke-5 dari 29 TBM yang ada dengan konsep terbuka di balai-balai tanpa pagar dari konsep terbuka yang tidak layak guna menjadi tempat yang nyaman untuk membaca yang dibangun warga.

BACA JUGA :   Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran, Sekda Ajak OPD Gerak Cepat

“Keinginan ini menunjukan bahwa keinginan warga untuk menyediakan yang terbaik untuk masyarakat sekitarnya sangat mengembirakan dan patut mendapatkan apresiasi yang dalam, “ujarnya.

Semoga tahun 2019 ini akan bertambah TBM dan makin berkembang secara kuantitaf dan kualitatif. TBM Bulak memiliki arti kebun, jadi kebun buku untuk anak-anak. “Tempat ini awalnya kandang unggas, dengan luas saung 100 m2 dengan buku-buku dan majalah sebanyak 350 buku, “singkatnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!