Walikota Tangsel Gowes Sepeda di Hari Amal Bakti ke-73

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan – Banten | Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany gowes sepeda bareng dalam rangka Kerukunan umat beragama 2019 di Lapangan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel, Minggu (13/1).

Gowes tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73. Walikota Tangsel mengikuti Gowes sepeda bersama dengan Anggota DPR RI serta tokoh agama lainnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan dengan kegiatan ini diharapkan agar Tangsel selalu damai, tenang, dan mencintai kota Tangsel sehingga proses pembangunan dan penataan Kota Tangsel akan lebih baik lagi.

“Tugas kami memastikan masyarakat bisa melaksakan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing penuh dengan keamanan keyamananan dan kedamaian. Mana kala kita ingin beribadah dengan khusuk, maka badan kita harus sehat, maka pagi hari ini kita melakukan aktivitas kegiatannya, sehingga mengawali 2019 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA :   Juru Sita PN Jakarta Timur Lakukan Eksekusi Dilahan Yang Masih Dalam Proses Hukum.

Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara unsur pemerintah dengan unsur tokoh lintas agama yang bertujuan untuk menjaga kebersamaan, memupuk dan memelihara toleransi antar umat berada di Kota Tangsel.

“Deklarasi penandatanganan komitmen warga Tangsel dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Rojak mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun politik. Dia berharap pesta demokrasi Indonesia dapat berjalan lancar aman dan damai, dan seluruh elemen masyarakat saling menghargai perbedaan pilihan dan perbedaan dukungan yang terjadi di NKRI.

BACA JUGA :   Komitmen Penuhi Kebutuhan Listrik Sumbagteng, PLTU Ombilin Lakukan Pemeliharaan Periodik

“Alhamdulillah, sebanyak 650 orang dengan doorprize sebanyak 20 sepeda,”ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi IX, Ali Taher, mengajak masyarakat membina kerukunan antar umat. Cara membangun kerukunan umat beragama itu cukup singkat saja yaitu membangun integritas berbangsa bernegara. Integritas isinya dua yaitu, jujur, Ikhlas dan yang kedua bertanggung jawab. “NKRI Majemuk, beragam, agama sunatullah mari kita rawat, kita bina dengan saling menghargai, menghormati, selamat bergowes, menggowes Indonesia kedepan dengan hati nurani,” ungkapnya.

Gowes tersebut sepanjang 17 kilometer. Startnya dimulai dari Kantor Kemenag Tangsel, kemudian ke arah Pasar Modern, ke arah ITC BSD dan kembali lagi ke Kantor Kemenag. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!