Antisipasi Banjir dan Longsor, Polres dan Kodim 0721 Berkolaborasi Dengan Pemkab Blora

***

Putraindonews.com – Jakarta | Polres Blora Polda Jawa Tengah berkolaborasi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab mengantisipasi banjir dan tanah longsor.

Hal itu dilakukan menimbang intensitas hujan terus meningkat di akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 yang menimbulkan kerawanan tersendiri di wilayah kabupaten Blora.

Untuk menekan terjadinya bencana tersebut, Polres Blora Polda Jawa Tengah berkolaborasi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab melakukan berbagai macam upaya.

Salah satunya yang dilakukan di wilayah kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dimana petugas dari Polsek Jati bersama Koramil dan warga melakukan kerja bakti di kawasan bantaran sungai di desa Pengkoljagong tepatnya di dukuh Rejosari dimana dikawasan tersebut ada jalan desa yang rawan longsor.

BACA JUGA :   JALIN SINERGITAS, Kapolda Banten Terima Kunjungan dari Ketua Alumni Untirta

Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa kerja bakti tersebut merupakan sinergitas TNI Polri bersama warga dalam rangka penanggulangan bencana alam dalam hal ini adalah antisipasi longsornya jalan desa.

“Kerja bakti kali ini adalah pembuatan tanggul tanggul dari batu serta pembronjongan lokasi rawan longsor. Harapannya dapat mencegah terjadinya jalan longsor,” ucap Kapolsek Jati dikutip dari Tibratanews, Senin (16/1).

Sembari kerja bakti, anggota Polsek Jati juga menyampaikan imbuan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam, “Sekaligus kita imbau warga agar waspada terhadap bencana alam. Terutama warga yang tinggal di pinggiran sungai dan pinggiran hutan,” tandas Kapolsek Jati.

BACA JUGA :   ODED DAN YANA GELAR HALAL BIHALAL VIRTUAL

Supomo, warga setempat mengaku senang dengan bantuan dari TNI Polri tersebut. Ia mengatakan bahwa warga jadi lebih semangat dan pekerjaanpun cepat selesai. “Alhamdulilah warga jadi lebih semangat, pekerjaanpun cepat selesai. Harapannya hal ini bisa mencegah terjadinya jalan longsor,” ujar Supomo. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!