Apindo Support Penyerapan Tenaga Kerja Di Provinsi Banten

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | Jumat 22 Februari 2019. Tingginya angka Pengangguran di Provinsi Banten menjadi  perhatian khusus dari Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo -red ), melalui Dewan Pimpinan Provinsi Apindo Banten telah membentuk tim kecil untuk secara efektif dapat bekerja dan bersinergi dengan para pihak dengan target dapat menyerap dan mengurai jumlah pengangguran tersebut. Ujar Arwin Kumanta, SH.,MH Sekretaris Apindo Banten kepada awak media 22/02/19 di Banten.

Arwin juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Apindo Banten Anne Patricia bersama Yakub Ismail, adapaun Tim tersebut mengawali giat tersebut dari bagian timur Provinsi Banten yang beririsan langsung dengan Provinsi Jakarta dan Jawa Barat, tuturnya.

BACA JUGA :   Dinas Kehutanan Tata Kolong JLNT Casablanca-Tanah Abang Tahun Ini

Terpisah, Wakil Ketua Apindo Banten Anne Patricia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah support Apindo terhadap Pemerintah Provinsi Banten yang sedang menghadapi kendala penganguran yang begitu besar jumlahnya, untuk itu kami sebagai bagian dari dunia usaha turut berempati dengan cara mencari terobosan yang tidak hanya sekedar dapat menyerap dan mengurai kondisi tenaga kerja tersebut.

BACA JUGA :   Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Putra Asli So'e NTT Jabat Kasrem 161/Wira Sakti

Saat ini Apindo sedang melakukan konsolidasi yang betul-betul kepada seluruh anggota dan non anggota untuk dapat bersama-sama memprioritaskan tenaga kerja yang bersumber dari Provinsi Banten.

Lebih lanjut Anne menuturkan bahwa untuk lebih membuka informasi kebutuhan tenaga kerjanya yang akan kami sinergikan dengan beberapa mitra pelatihan yang dianggap perlu agar industri lintas sektor yang ada di Banten bisa mendapatkan tenaga kerja yang siap dan sesuai dengan kebutuhan pungkasnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!