Berlangsung Dirumah Pribadi Walikota, Organisasi Pemuda Toraja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan Resmi dilantik

***

Putraindonews.com – Sulsel | Pengurus Pemuda Toraja Indonesia (PTI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2023-2026 di bawah kepemimpinan Adrianus Sandy Kalalimbong S.Hut dilantik pada Kamis 5 Januari 2023.

Pelantikan berlangsung di DP Hall, kediaman pribadi Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jalan Amirullah Kota Makassar, dilansir makassar.tribunnews.com (5/1/22)

Pelantikan PTI wilayah Sulsel ini juga adalah bagian rangkaian dari ramah tamah antara pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) se-Indonesia dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Prosesi pelantikan dimulai dengan membacakan SK kepengurusan oleh ketua umum PTI Ayub Manuel Pongrekun, S.Kom, M.Si dan kemudian dilanjutkan pelantikan oleh ketua PMTI wilayah sulsel bapak Kol. inf. Henry Batara.

Pelantikan PTI Wilayah Sulsel di hadiri oleh Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekertaris Jendral PMTI Dating Palembangan S.E, Ak, M.M,

Dalam sambutannya, ketua umum PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa sangat mengapresiasi Wali Kota Makassar atas segala bantuan yang diberikan kepada PMTI Sulsel sehingga acara ramah tamah dan pelantikan PTI Sulsel boleh terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :   Diguyur Hujan Deras Tanggul Sungai Cikeruh Jebol, 600 Warga Ranca Ekek Kebanjiran

“Tentunya kita harus berterima kasih kepada Pak Dany Pomanto sebagai Wali kota Makassar atas segala perhatiannya kepada PMTI sulsel dan semoga pak wali selalu sehat dalam memimpin kota Makassar,” tambah sang jenderal.

Danny Pomanto dalam sambutannya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus PMTI khususnya pengurus wilayah Sulsel yang selalu memberikan pikiran-pikiran positif demi kemajuan kota Makassar.

“Saya ucapkan terima kasih banyak sama orang-orang Toraja khususnya di Makassar, karena mereka semua mi ini yang bantu ka sehingga kota Makassar menuju Kota dunia saat ini,” kata Danny Pomanto.

Ketua PMTI sulsel Kol. inf. Henry Batara memberikan sambutan bahwa pengurusnya akan berkolaborasi bersama pemerintah Sulsel , khususnya Pemerintah Kota Makassar untuk melaksanakan program-program yang dapat memberikan dampak terhadap daerah dimana PMTI sulsel berkedudukan.

“Kolaborasi antar pengurus dan pemerintah akan kita laksanakan demi terciptanya daerah kita yang dapat bersaing dengan daerah-daerah yang lain,” tambahnya.

Ketua PTI Ayub Manuel Pongrekun S.Kom menjelaskan bahwa pelantikan PTI sulsel adalah bagian dari konsolidasi organisasi khususnya ditingkat propinsi yang nantinya akan bekerja sama dengan PMTI sulsel untuk terus melakukan kerja-kerja organisasi hingga terbentuknya PMTI dan PTI di tingkat kabupaten/kota.

BACA JUGA :   MUSREMBANG RKPD Tahun 2022 Pemkab Lebak Digelar Secara Daring

“Kolaborasi PMTI dan PTI sulsel dalam berbagai hal akan semakin menguatkan organisasi hingga ditingkatan kabupaten/Kota,” kata bung ayub yang juga pernah menjadi ketua umum PP GMKI ini.

Ketua PTI sulsel Adrianus Sandy Kalalimbong S.Hut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat PTI yang telah mempercayakan dirinya menahkodai PTI sulsel selama 3 tahun kedepannya.
“Kepercayaan ini akan kita jawab dengan

program-program yang akan kita laksanakan kedepannya dan tentunya akan berkolaborasi dengan pengurus PMTI baik di pusat hingga wilayah ,PTI, pemerintah sulsel dan juga pemerintah kota Makassar,” tegas Bung Sandy.

Berikut susunan pengurus inti PTI sulsel ; Ketua: Adrianus Sandy Kalalimbong, S.HutW, akil ketua: Widi Asnita Sigalotang, SE, Ak, M.SiS, ekertaris:Predy Piether Lomo, SEW, akil sekertaris: Eva Wahyu Ningsi, SE, Bendahara: Angel Angreani, Wakil Bendahara: Siska Mallelak, S.Psi

Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!