Bersama Tim Kementerian, Pemkab Manggarai Gelar Rapat Optimalisasi Usulan DAK Tahun 2023

***

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melakukan optimalisasi usulan kegiatan pembangunan yang dibiayai dari berbagai sumber termasuk dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Adapun rencana rapat optimalisasi usulan DAK tahun 2023 akan diselenggarakan bersama Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai, yang berlangsung di Manggarai Convention Center (MCC), pada hari inu Senin 14/02/22.

Bupati Hery kepada Putraindonews.com menyampaikan, rapat optimalisasi terkait usulan DAK tahun 2023 dilaksanakan karena pengalaman usulan dana DAK tahun 2022 yang masih mengalami kekurangan.

Belajar dari pengalaman pengusulan DAK 2022, masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi.

BACA JUGA :   Targetkan Herd Immunity, Pemprov Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Diskusi dan konsultasi dengan berbagai Kementerian menunjukkan bahwa perlu langkah-langkah untuk memperkuat pemahaman ASN Pemkab Manggarai dalam kaitan dengan pengusulan DAK,ujarnya.

Bupati Hery Nabit menjelaskan rapat Optimalisasi ini sangat penting karena Pemkab Manggarai baru saja selesai melakukan mutasi (promosi dan rotasi) di berbagai jajaran OPD.

“ini waktu yang tepat dan strategis untuk melakukan penguatan pemahaman pengusulan DAK sebagai salah satu bekal penting bagi semua ASN yang baru dimutasi”,jelasnya.

Politisi PDIP itu melanjutkan untuk usulan DAK 2023 pada saat ini masih dalam tahapan penyusunan draft awal untuk kemudian menyesuaikan dengan hasil Musrenbang Kabupaten yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan April 2022 mendatang dan usulan DAK yg dimaksudkan di sini adalah DAK Fisik dan DAK Non Fisik.

BACA JUGA :   LEBIH DARI SEPEKAN, Kutai Timur Terendam Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi

Bupati Hery berharap agar seluruh OPD yang mengelola DAK Fisik Tahun 2022 dapat lebih memaksimalkan serapan anggaran dan kinerja. Selanjutnya, untuk optimalisasi proses sinkronisasi usulan DAK Fisik Tahun 2023,tutupnya.

Untuk diketahui pimpinan OPD rapat optimalisasi usulan DAK tahun 2023 bersama Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan di ikut oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai,Sekretaris dan para kepala bidang di setiap OPD. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!